Bupati Sergai Beri Motivasi Mahasiswa UMSU

Bupati Sergai Beri Motivasi Mahasiswa UMSU

Bupati Sergai Beri Motivasi Mahasiswa UMSU

Medan, Suara Muhammadiyah – Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menyampaikan kuliah umum dihadapan sekitar 400 mahasiswa dari Fakultas UMSU, di Auditorium kampus utama Sabtu (15/1).

Selain menyampaikan kuliah umum, Darma Wijaya juga melakukan penandatangan MoU antara Pemkab Serdang Bedagai dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Pada kuliah umumnya, Darma Wijaya memberi motivasi kepada mahasiswa untuk dapat survive. Darma Wijaya ‘ anak kebon’ dari Sarang Ginting, Dolok Masihul itu menjelaskan ia sudah belajar dalam membangun tim sejak kecil di kebon. ” Kerjasama tim itu sangat diperlukan” tegas Darma Wijaya.

Bupati Sergei menjelaskan motivasi lainnya seputar orang sukses. Ia mengatakan saat ini banyak orang pintar tapi tidak banyak orang yang mau berbuat. Untuk itu Darma mengajak mahasiswa FKIP UMSU itu selain nembangun kualitas akademik juga mewujudkannya dengan bekerja keras. “Sesungguhnya bekerja itu bagian dari refresing untuk tidak stress,” kata Darma Wijaya.

Terkait dengan kerjasama KKN mahasiswa UMSU di Serdang Bedagai Bupati Sergai siap menerima dengan senang hati. Banyak persoalan yang dapat disolusikan mahasiswa untuk memecahkan masalah pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di Serdang Bedagai.

Mahasiswa harus punya mindset untuk melakukan perubahan, tegas Darma Wijaya.

Raih Prestasi Internasional

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP menyampaikan perkembangan UMSU mulai dari akreditasi instutusi, fakultas dan program studi hingga prestasi yang diraih.

Agussani menjelaskan dua prestasi terakhir yang diraih adalah Juara II Pengelolaan Media Sosial antar PTS yang diselenggarakan Dikti-Ristek tahun 2021.

Prestasi lainnya adalah berhasilnya meraih prestasi internasional dimana tim UKM Tari Seni/Budaya UMSU sebagai juara I pada salah satu kompetisi Seni Budaya yang berlangsung Italy.

Rektor UMSU berharap MoU yang ditandatangani dapat ditindaklanjuti dengan MoA guna meningkatkan kualitas akademis di lingkungan UMSU termasuk kerjasama antara Fakultas Kedokteran dengan rumah sakit milik Pemkab Sergai.

Kuliah umum dan penandatanganan MoU menjadi rangkaian pembukaan seminar hasil PKL/PPL Mahasiswa Program Studi Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Publik UMSU. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version