Try Out Ujian Profesi Advokat FH UMSU Diikuti 30 peserta

Ujian Profesi Advokat

Try Out Ujian Profesi Advokat FH UMSU Diikuti 30 peserta

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Fahum UMSU) melalui Lembaga Pendidikan Khusus Profesi Advokat sukses menggelar bimbingan dan try out ujian profesi advokat tahun 2022. Try out yang berlangsung di Gedung Fahum UMSU itu diikuti 30 peserta yang merupakan almuni dari berbagai Fakultas Hukum yang ada di Sumatera Utara.

Kegiatan try out hari ini dibuka Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr. Faisal, S.H., M.Hum. Pada kata sambutannya, Faisal mengatakan bahwa kegiatan tru out dilaksanakan merupakan bagian dari keterlibatan FH UMSU guna  menyiapkan advokat yang berintegritas di Indonesia. ” Menyiapkan calon-calon advokat masa depan yang berintegritas, memiliki daya juang dan berkualitas menjadi sesuatu yang penting,” sebut Faisal dalam keterangannya, Rabu (19/1/2021).

Untuk itulah, try out ini sebagai upaya FH UMSU agar para peserta baik yang berasal dari PKPA FH UMSU maupun PKPA di tempat lain dapat sukses mengikuti ujian profesi advokat Tahun 2022.

Ketua panitia pelaksana try out Benito Asdhie Kodiyat SH MH menjelaskan, try out  juga menyelenggarakan mekanisme atau teknis sebagaimana layaknya  ujian profesi advokat semestinya, dengan dua tahapan ujian,  yakni terdiri dari 120 soal pilihan bergandadan soal essai dengan membuat surat kuasa khusus dan gugatan sesuai kasus posisi yang ada sesuai dengan prosedur waktu yang telah ditentukan.

Kata Benito, sebelum dilaksanakannya try out para peserta juga akan diberikan bimbingan dan pembelajaran terkait teknis pembuatan Surat Kuasa Khusus dan Gugatan sesuai dengan standart Peraturan Perundang-undangan oleh dosen Fakultas Hukum UMSU yang juga advokat senior Kota Medan, Guntur Rambey, S.H. M.H. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version