Bu Mardiah, Pedagang Ikan Basah Gembira Dapat Bantuan Lazismu 

Mardiah

Bu Mardiah, Pedagang Ikan Basah Gembira Dapat Bantuan Lazismu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Mardiah Lubis atau kerap disapa Bu Lubis merupakan warga dari Gg Taqwa, Medan Tembung yang keseharianya bekerja sebagai buruh cuci di sekitaran tempat tinggalnya. Penghasilan yang didapatkan dalam seminggu berkisar Rp.150.000 saja yang dimana biaya itu harus digunakan untuk tanggungan keluarganya karena sang suami sudah lama meninggal dan ia harus menanggung 2 orang anak dan 5 orang cucu.

Melalui PCA Amplas Bu Lubis menceritakan keluh kesahnya dan keinginanya untuk bisa kembali berjuang menata ekonomi dengan berjualan ikan basah di Pajak Bersama, Medan Tembung.

PCA Amplas kemudian berinisiatif untuk membantu Buk Lubis melalui Lazismu Kota Medan untuk bisa memberi bantuan modal usaha yang akan dirintis oleh Buk Lubis.

Kemudian, tim Lazismu Kota Medan bersama PCA Amplas memberikan bantuan modal usaha untuk Buk Lubis.
Saat Tim Lazismu Kota Medan mendatangi lokasi usaha Buk Lubis Sabtu, (24/1/22). Muhammad Rifky selaku Staff Program Lazismu Kota Medan menjelaskan bahwa mulai dari Ahad, (23/1/22) Buk Lubis sudah mulai berjualan dan jualanya laris hingga habis.

“Sudah terhitung 2 hari mulai dari Ahad, (23/1/22) Buk Lubis berjualan di Pajak Bersama ini dan alhamdulillahnya daganganya laris dan habis.” Kata Rifky.

Rifky juga berharap agar modal yang diberikan oleh Lazismu Kota Medan bersama PCA Amplas dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian keluarganya.

“Kita berharap agar Buk Lubis dapat memanfaatkan modal yang diberikan dan dengan usaha yang dilakukan ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga Buk Lubis.” Jelas Rifky.

Tak lupa juga Buk Lubis mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan sehingga ia dapat berjualan kembali. “Alhamdulillah terima kasih untuk bantuan yang diberikan sehingga saya dapat berjualan Ikan seperti dulu lagi.” Kata Buk Lubis (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version