UMSU Lepas Mahasiswa Program “Klinis Hukum dan Peradilan Semu”

Klinis Hukum

UMSU Lepas Mahasiswa Program “Klinis Hukum dan Peradilan Semu”

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Dr Agussani MAP melepas lebih 400 mahasiswa/i Fakultas Hukum UMSU yang akan mengikuti kegiatan “Klinis Hukum dan Perdilan Semu TA 2021-2022” di Auditorium Kampus Utama UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kamis (27/1/2022).

Sebelum acara pelepasan, para mahasiswa diberikan Pendadaran atau pembekalan terkait Klinis Hukum dan Peradilan Semu dengan menghadirkan pemateri Dr Sugeng Riyanta SH MH (Asisten Pidana Umum KEJATISU). Kemudian diperkuat dengan penyampaiaan Kuliah Umum Kuliah Umum oleh Ketua Ombudsman RI, Moh. Najih SH MHum PhD.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Ombudsman Sumut Drs Abyadi Siregar,  Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr Faisal SH MHum, WD I Dr Zainuddin SH MH, WD III, Atikah Rahmi SH MH, jajaran Kepala Bagian dan sejumlah dosen. Menariknya di antara mahasiswa yang akan mengikuti Klinis Hukum dan Peradilan Semu itu terlihat Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang nota bene tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum UMSU.

Dalam pidato arahan dan bimbingannya, Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP mengungkapkan rasa bahagianya karena acara pendadaran dan pelepasan Klinis Hukum dan Peradilan Semu Fakultas Hukum UMSU TA 2021-2022 bisa digelar secara tatap muka.

“Sungguh ini merupakan suasana yang luar biasa dan membahagiakan, disaat pandemi Covid relatif sudah melandai kita bisa melaksanakan kegiatan dengan tatap muka. Dan kegiatan ini adalah kegiatan kedua di awal tahun ini yang bisa kita gelar secara tatap muka,” ujar Prof Agussani.

Beliau juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang terselenggara secara apik dan sangat baik. Dikatakannya, ini merupakan bukti bahwa regenerasi kepemimpinan di Fakultas Hukum UMSU berjalan dengan baik melalui proses yang terukur dan penuh kekompakan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dilaksakan secara baik. Apalagi tadi sebelum acara dimulai saya sempat mendengar cuplikan lagu Mars Fakultas Hukum UMSU yang begitu enerjik dan heroik. Saya salut atas inisiasi ini, karena baru Fakultas Hukum yang memiliki lagu Mars di UMSU. Saya berharap inisiasi kreatif ini bisa ditularkan ke fakultas yang lain,” kata Prof Agussani.

Kemudian kepada para mahasiswa peserta Klinis Hukum dan Peradilan Semu Fakultas Hukum UMSU, Prof Agussani berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh keseriusan.

“Program ini jadi bagian penguatan kompetensi bagi adik-adik mahasiswa sekalian dan nantinya sosok UMSU akan tergambar di tengah-tengah masyarakat melalui kalian semua. Maka oleh karena itu ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Prof Agussani. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version