Unmuha dan UMTS Sepakati Kerja Sama Majukan Pendidikan

Unmuha dan UMTS Sepakati Kerja Sama Majukan Pendidikan

Unmuha dan UMTS Sepakati Kerja Sama Majukan Pendidikan

Bada Aceh, Suara Muhammadiyah  – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA menerima kunjungan Silaturrahmi serta Penandatangan Kerjasama MoU dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan   di Kampus UNMUHA Jalan Muhammadiyah, Batoh, Banda Aceh.

Pada kegiatan tersebut hadir Wakil Rektor 1 Aisyah Nurmi, S.Pt., M.Pt menggantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Tapsel, Kabiro Kemahasiswaan Uli Anto Hutagalung, Kabag Kemahasiswaan Khatib Lubis. Hadir juga dalam penandatanganan tersebut dari UNMUHA Wakil Rektor I, Dr. H. Fadhlullah, SH, M.S , Wakil Rektor II, H. Almanar, S.H., M.H, Wakil Rektor III, Ir. H. M. Zardan Araby M.T, Kepala biro administrasi, Umum Nuzulman, SE, M.Si serta Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE., MM.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, dalam kata sambutannya menyampaikan “Alhamdulillah, kami sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kehadirian tim UMTS di Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA). Pada saat ini UNMUHA memiliki Tujuh Fakultas dan empat belas prodi, pada tahun ini Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Aceh masuk kategori Universitas Swasta terbaik se Aceh.”

Kami selaku Pimpinan Universitas menyambut baik dengan adanya kerjasama ini, dan insya Allah setelah MoU ini nantinya akan kita tidak lanjutkan atau kita aplikasi dengan apa yang dinamakan Kampus Merdeka, merdeka belajar yang di canangkan oleh pemerintah.

Aslam Nur menambahkan, dari masing masing Fakultas dan prodi tersebut mendapat nilai akreditasi A, B dan Unggul,  dalam waktu dekat juga surat penerimaan mahasiswa baru akan segera terbit untuk program S2. Harapan kami tentunya semoga kedepannya kerja sama ini semakin memperkuat kita menjadikan  PTM terbaik kedepannya.

Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Tapsel Aisyah Nurmi, S.Pt., M.Pt menyampaikan,  insya Allah dalam MoU ini kita banyak berdiskusi tentang kerjasama yang akan kita lakukan kedepan . Setelah dilakukan MoU pada hari ini, kemungkinan kita dalam waktu yang tidak terlalu lama akan melaksanakan MoA.”

MoA yang kita laksanakan nantinya akan tertuju ke bidang pertukaran mahasiswa berprestasi, penelitian dan banyak hal lainnya yang dapat kita sinerjikan. Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan memiliki enam Fakultas dengan Tujuh Belas Program Studi hampir keseluruhan terakreditasi “B”.

Prodi hampir keseluruhan terakreditasi “B” namun ada tiga prodi yang masih baru mendapatkan ijin untuk operasional, harapan kami setelah melihat Universitas Muhammadiyah Aceh bagai mana keunggulan UNMUHA mudah mudahan dapat ditularkan ke Universitas Muhammadiyah Tapsel, sebebara prodinya sudah Unggul dan mudah mudahan setelah ini dapat di tularkan ketika kita sudah menjalain kerjasama ini. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version