Inovasi Sosial, Lazismu Palopo Fasilitasi Pelatihan TOEFL Gratis

Lazismu

Inovasi Sosial, Lazismu Palopo Fasilitasi Pelatihan TOEFL Gratis

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Palopo kerjasama dengan Program Studi Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Palopo menggelar Toefl Prediction and Preparation Class di Permandian Alam Bora, Rabu (09/02/2022) 14.15 WITA.

Manager Lazismu Palopo Muh. Akbar, S.E.Sy. menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah program pilar Pendidikan yang dilaksanakan sebagai wujud untuk meningkatkan keterampilan sesuai dengan amanah Rakerwil Lazismu Sulsel untuk Inovasi sosial dalam rangka mencapai SDG’s.

“Mesti melakukan terobosan baru sebagai bekal untuk kader Muhammadiyah salah satunya kegiatan ini yang akan berlangsung sebanyak 20 kali pertemuan dari 15 peserta,” ujarnya.

Pipit Suci Anggriani, M.Pd. sebagai salah satu tutor menyampaikan dengan gamblang bahwa Toefl ini digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris yang ditujukan bagi setiap orang yang tinggal di negara-negara yang bahasa pertamanya tidak menggunakan bahasa inggris.

“Memiliki Sertifikat Toefl sangat penting sebagai pra syarat untuk melanjutkan studinya di Universitas di dalam dan di luar negeri, juga untuk syarat memperoleh beasiswa dan juga pekerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Bahasa Inggris UMPalopo yang diwakili oleh Nasriandi, S.Pd., M.Hum. berpesan kepada peserta untuk semangat dalam mengikuti kegiatan yang terbilang langka ini.

“Mari betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik karena sangat jarang dan juga gratis,” terangnya.

Ada 4 tutor dalam kegiatan ini yaitu: 1. Syahrir, S.Pd., M.Hum., 2. Pipit Suci Anggriani, M.Pd., 3. Nasriandi, S.Pd., M.Hum., 4. Puspa Sari, S.Pd., M.Pd.

Exit mobile version