Muhammadiyah Umbulharjo Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Umbulharjo

Muhammadiyah Umbulharjo Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Umbulharjo Yogyakarta melaksanakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) bertempat di SD Muhammadiyah Nitikan. Sumardi, S. Ag selaku ketua Panitia menyampaikan Rakercab  diikuti Pimpinan Harian, perwakilan Majelis, Ortom dan Amal Usaha. Kegiatan dilaksanakan dengan memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Ahad, 20 Februari 2022.

Dalam sambutannya Ketua PDM Kota Yogyakarta Drs. H. Akhid Widi Rahmanto menyampaikan apresiasi pelaksanaan Rakercab PCM Umbulharjo, ditengah pandemi kegiatan masih bisa berjalan, kita tidak boleh kalah oleh covid-19.

Ketua PDM juga berpesan konsolidasi organisaai sangat penting untuk memastikan program kerja bisa berjalan, tentu disesuaikan dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Kegiatan Rakercab dipimpin oleh ketua PCM Umbulharjo H. Mursih Haryana, BA., dalam arahannya menyampaikan capaian dan perkembangan Muhammadiyah di Umbulharjo.

Amal Usaha yang sudah dirintis di tengah pandemi, dalam bidang kesehatan: Klinik Pratama,  bidang Sosial: Lazismu dan Ambulanmu, bidang keuangan: BTM Umbulharjo, bidang Dakwah dan Ibadah: Gedung Dakwah Muhammadiyah dan Masjid Letkol Kasmidi yang bertempat di Jl. Glagahsari no. 136 Umbulharjo Yogyakarta.

Untuk bidang Pendidikan ada SD Muh. Sokonandi 1 & 2, SD Muh. Miliran, SD Muh. Warungboto, SD Muh. Pakel, SD Muh. Nitikan, SD Muh. Giwangan dan Rumah Tahfidz Tien Hidayatul Qur’an yang bertempat di gang Kenari Asri no. 77 Miliran Umbulharjo dan masih banyak lagi yang lainnya, baik yang langsung dikelola oleh Ranting maupun Angkatan Muda Muhammadiyah. Amal Usaha yang sudah dirintis dan berjalan tentunya sebagai wujud nyata dakwah dalam rangka memberi manfaat untuk umat khususnya dan masyarakat secara umum. (AS)

Exit mobile version