Sukses ‘Maya Kabagh’, Radio UMSU kini Hadirkan ‘Salam Benua’

Radio UMSU

Sukses ‘Maya Kabagh’, Radio UMSU kini Hadirkan ‘Salam Benua’

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Radio UMSU yang berada pada frequensi 91,6 FM suksesn program bersama antar bangsa dengan Radio UPSI Perak Malaysia maka kini Radio UMSU menggelar program baru dengan tajuk ‘Salam Benua’.

Program Siaran bersama Antar Bangsa MAYA KABAGH dijalin bersama UPSI Perak Malaysia ( TMFaceLive ), yg digelar setiap Hari Jum’at – pukul 16.00 s/d 17.00 wib mendapat apresiasi dari banyak pihak terutama dari kalangan etnis melayu. Siaran bersama antar dua bangsa serumpun itu mengangkat berbagai tema diantara dua negara dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. Maya Kabagh atau Aapa Kabar kini menjadi satu progran andalan Radio UMSU yang memancar dari Kampus UMSU Jalan Muhtar Basri Medan.

Sukses dengan Maya Kabagh, maka kini Radio UMSU kembali menjalin kerjasama untuk siaran bersama antar bangsa dengan Majelis Bandaraya Ipoh Malaysia ( MBI / MBI Radio ) dan TMFaceLive UPSI Perak Malysia, dengan program ‘.Salam Benua’. Acara baru Radio UMSU ini diformat dengan menghadirkan tokoh-tokoh dari kota setempat dengan bahasan pariwisata, tata kota, pendidikan dan budaya.

Setelah berjalan beberapa episode, acara ini ternyata sangat efektif dalam menginformasikan dan mempromosikan pariwisata, budaya, pendidikan dan pembangunan kota, sehingga dapat didengar oleh pemirsa secara luas di kedua negara.

Program ini didukung sepenuhnya oleh Rektor UMSU – Prof. Dr. Agussani, MAP dan Direktur UMSU FM sekaligus WR III UMSU – Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si. dimana ide kedua tokoh UMSU tersebut mampu menciptakan hal-hal yang dapat memotivasi seluruh masyarakat / pendengar radio untuk bisa lebih menjaga nilai nilai pendidikan, budaya, wisata dan pembangunan kota. (Syaifulh)

Exit mobile version