Glorious Generation Al Mizan Ajarkan Arti Penting Pendidikan

Glorious Generation

Glorious Generation Al Mizan Ajarkan Arti Penting Pendidikan

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Glorious Generation Panggung Gembira 636 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (PA dan PP) Al Mizan Muhammadiyah Lamongan resmi di gelar.

Kegiatan ini dipersembahkan oleh Kelas Enam Santri Kelas akhir yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/2/2022) di Halaman Masjid Al Ghoihab Al Mizan Putra.

Pada acara tersebut turut hadir kepala pengurus PA dan PP Al Mizan Muhammasiyah Lamongan Sumari, juga Pengurus Zainal, dan Syaifuddin Zuhri.

Hadir juga Direktur PA dan PP Al Mizan Mujianto, Kepala pondok Anggun Imanto, Kepala Panti Ahmad Fanani, seluruh dewan Asatidz dan Guru guru sekolah, serta tamu undangan.

Ketua pelaksana Muhammad Nur Cahyo dalam sambutanya mengatakan “Hari ini telah berdiri karya dari kami. Atas izin dari Allah karya kami santri Akhir (kelas 6 Diniyah) bisa berdiri dengan tegak.

Rasa bahagia dari kami kepada seluruh panitia panggung gembira, adik adik kelas satu sampai kelas Lima, seluruh dewan asatidz, dan terkhusus teman temanku kelas enam, tak lupa Kesantrian putra yang telah membimbing dan mengingatkan kita.

Cahyo mengutip perkataan Bung Karno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

Ini menandakan bahwa pemuda adalah seseorang yang mempunyai semangat juang yang tinggi dan pemikiran yang kritis serta perilaku yang progresif.

Lanjutnya, Dan pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok.

“Kita sebagai pemuda kita berjuang untuk agama demi kemajuan di hari esok”ungkap Cahyo saat Sambutan di Panggung Gembira.

Kepala Pondok Anggun Imanto menjelaskan “Acara ini sebenarnya adalah pentas pergelaran penutupan Porseni. Setelah dieveluasi agar kegiatan ini bisa maksmial. Maka acara Panggung Gembira ini dipisah dari kegiatan Porseni” ungkapnya.

Ini adalah Panggung Gembira perdana yang dipersembahkan untuk kelas akhir (kelas 6). Kalau ada banyak kekurangan mohon di maklumi.

Kelas enam kalian sungguh luar biasa, kata Anggun Imanto “Dan untuk kelas satu sampai lima yang nanti mengisi di panggung ini juga sangat luar biasa” ungkapnya.

Dengan semangat anak anak berlatih, walupun waktu yang cukup singkat. Terpotong dengan Sekolah, Diniyah, dll. Namun tidak menyurutkan semangat anak anak untuk berlatih.

Anggun berpesan “Acara ini nanti selesaikan dengan semaksimal mungkin, jangan sampai dengan acara ini, ciri khas kita yaitu menghidupkan sholat Tahujad dan sholat Sunnah yang lainya terlewatkan”katanya.

Banyak anak anak hebat yang keluar dari Al Mizan yang mendapatkan pelajaran penting. Itu berasal dari hal hal yang seperti ini.

Jadi ilmu itu tidak hanya diperoleh dari bangku sekolah saja. Tapi dari apa yang dilihat dan disaksikan itu juga bisa menjadi ilmu” Ungkap Kepala Pondok itu.

Ust Mujianto mengatakan “Pada malam hari ini kita akan menyaksikan acara perdana. Yang sebelumnya belum ada secara khusus, yaitu Panggung Gembira 636 Glorious Generation Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan.

Maka kami berharap atas nama Direktur PA dan PP, jadikanlah acara ini siapa pun kita baik santri kelas satu sampai kelas enam ataupun para tamu undangan. Jadikan acara ini bukan hanya sekedar tontonan, tetapi acara ini adalah satu bagian dari pendidikan.

Dengan Panggung Gembira ini kita jadikan sebagai pembelajaran dan pendidikan.

Mujianto berharap dengan acara ini, para santri menjadi generasi yang OK, bagus, dan jaya.

Lewat Panggung Gembira ini kita diajarkan untuk menjadi pemimpin. Siapa tau setelah ini kita menjadi kiyai, menjadi guru, dan menjadi ulama’.

Karena kita disini dididik menjadi pemimpin, ulama’ dan Mubaligh. Siapa tau besok menjadi kader kader pemimpin masa depan” kata Mujianto saat sambutanya.

Lanjutnya “Disiniliah kita dilatih untuk kedisiplinan dan kebersamaan. Maka marilah dengan memohon ridho dari Allah dan tentunya acara ini berkah berharap di bulan Rajab. Kebaikan dan keberkahan akan dilimpahkan kepada kita semua.

Mari kita buka Acara ini dengan bacaan Basmalah” Ujar Mujianto. Disertai dengan Membunyikan Angklung. Direktur PA dan PP Al Mizan Mujianto, didampingi oleh pengurus Zainal dan Miftahul Zuhri, kepala pondok Anggun Imanto, dan kepala Panti Asuhan Ahmad Fanani, serta Kepala Sekolah MAM 9 Lamongan Anton Wahyudin.

Acara ini dimeriahkan oleh Hadroh, Tari Senam, Tari Kecak, Musikalisasi Puisi, Drama, Perkusi, Tari India, Color Guard, Campur Sari, Tapak Suci, Coryo 636, Tari Sintuwu, Paduan Suara, Modern Dance, Make Place.

Penampilan ini murni dari santri – santri Al Mizan, mulai dari kelas satu sampai kelas enam. (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version