Kepala SD Muhammadiyah 30 dan SMP Muhammadiyah 60 Resmi Dilantik

Kepala SD

Kepala SD Muhammadiyah 30 dan SMP Muhammadiyah 60 Resmi Dilantik

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelantikan dan serahterima jabatan kepala sekolah Muhammadiyah Cabang Perumnas II Medan berlangsung di Gedung Dakwah, Jalan Garuda Raya, Medan. Pelantikan dilakukan untuk Kepala SD Muhammadiyah 30 dan Kepala SMP Muhammadiyah 60.

Pelantikan dihadiri Ketua PDM Kota Medan Drs. H. Burhanuddin Mag, Wakil Ketua Adri-K, Sekretaris Drs. Satiman, Anggota DPRD Sumatera Utara Hendra Cipta, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Medan Syarifuddin MPd, Sekretaris Majelis Dikdasmen Syufri Polem dan Ketua PCM Perumnas II Medan Ibrahim Nainggolan MH.

Majelis Dikdasmen PDM Kota Medan melantik Abdul Ripa’i SPd menjadi Kepala SDM-30 dan Sri Astuti SPd menjadi kepala SMPM-60.

Ketua PDM Medan Drs. Burhanuddin MAg menegaskan agar dua pimpinan kepala sekolah yang baru dilantik dapat memegang janji dan amanahnya dalam mengelola amal usaha pendidikan Muhamamdiyah di Perumnas II Medan. Amanah dan Janji yang diikrarkan harus ditunaikan dengan baik agar sekolah miliknya Muhammdiyah terawat dan dapat berkembang.

Burhanuddin juga memesankan kepada jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan majelis terkait untuk selalu kompak. Tanpa kekompakan tak mungkin kita bisa mengelola amal usaha ini dengan baik.

Hal senada disampaikan Ketua PCM Perumnas Mandala II Medan Ibrahim Nainggolan MH. Muhammadiyah dan Aisyiyah perlu merawat amal usaha yang dimiliki dengan baik. ” Kalau perlu bemimpilah agar sekolah-sekolah Muhammadiyah bisa menjadi sekolah unggulan,” kata Ibrahim Nainggolah.

Sementara itu, Hendra Cipta SE anggota DPRD Sumatera Utara memberi apresiasi atas perkembangan sekolah Muhammadiyah yang memiliki misi sosial. Sebagai anggota DPRD yang membidang masalah pendidikan dan sosial, Hendra Cipta menyebut akan memberi perhatian kepada kondisi amal usaha Muhammadiyah.

Sri Astuti SPd kepada jurnalis “SM” menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia akan berusaha sebaik-baiknya menjalankan amanah yang diberikan guna mewujudkan sekolah Muhammadiyah yang unggu dengan mendidik anak-anak yang ber-Akhlaqul Karimah dengan memiliki wawasan Iptek dan lingkungan yang baik.

Pelantian dan serahterima jabatan Kepala SDM 30 dan SMPM 60 dilakukan oleh Sekretaris Majelis Dikdasmen Kota Medan Drs. Syufri Polem. (Syaifulh/Masnal Rivai)

Exit mobile version