PDNA Kudus Perkuat Ideologi Negara dalam Berorganisasi

PDNA Kudus

PDNA Kudus Perkuat Ideologi Negara dalam Berorganisasi

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Nasyi’atul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kudus, pada hari Jumat, 11 Maret 2022 bertempat di ruang serbaguna SMK Muhammadiyah 1 Kudus, menyelenggarakan seminar penguatan ideologi negara.

“Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan NA Kabupaten Kudus ini diharapkan dapat menguatkan ideologi kita (perempuan) agar tidak melenceng dari Pancasila, karena peran ibu sebagai pendidik pertama bagi putra-putrinya”, demikian disampaikan oleh Ketua PD NA Aris Naini dalam sambutannya.

Khosifah selaku ketua PDA Kudus menyampaikan, “Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman ideologi serta menanamkan nilai-nilai Pancasila bagi pemuda, pemudi dan pelajar, serta untuk mengamalkan nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila ini dan sebagai langkah preventif untuk mencegah masuknya paham yang mengandung unsur radikal atau menyimpang dari ideologi Pancasila.”

Hadir untuk membuka seminar tersebut Bupati Kudus, HM. Hartopo yang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PD NA Kudus.

“Peran perempuan ada 3, sebagai ibu dalam keluarga, peran sebagai istri bagi suami, dan perannya sebagai anggota masyarakat. Dengan emansipasi, urusan perempuan tidak hanya di dapur saja. Perempuan mempunyai banyak kreativitas, inovasi yang harus seimbang agar dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” terang Hartopo.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat memacu peningkatan eksistensi perempuan dalam membangun bangsa ini. (Wakhidah Noor Agustina)

Exit mobile version