PRM Tambakroto Selenggarakan Tabligh Akbar dan Bakti Sosial Jelang Ramadhan

PRM Tambakroto

PRM Tambakroto Selenggarakan Tabligh Akbar dan Bakti Sosial Jelang Ramadhan

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tambakroto menyelenggarakan tabligh akbar sekaligus bakti sosial sunat masal, cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat dalam rangka jelang ramadhan 1443 H. Acara tersebut terselenggara di komplek masjid Al-Ikhsan Tambakroto, Kajen, Pekalongan, 20 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut mengundang Ustad Dr. Ibnu Sholeh, M.Ag, Majelis Tabligh PWM Jawa Tengah. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan, pentingnya menjaga perdamaian dengan meminimalisir perselisihan dalam aspek agama dan kehidupan. Hal tersebut tercermin dalam Muhammadiyah, sebagai oraganisasi Islam berpandangan Islam Wasathiyah, yaitu tidak ekstrim kekanan atau kiri dan proposional dalam segala aspek kehidupan.

Masyhudi, Penasihat PR Muhammadiyah Tambakroto menyampaikan, “tabligh akbar sebagai agenda tahunan menjelang ramadhan sebagai syiar Islam. Selain itu diadakan kegiatan sosial seperti sunat masal, cek kesehatan, pengobatan gratis dan peresmian toko Al-Ikhsan”, tandasnya ketika diwawancara.

Ahmad Sholeh, Ketua PCM Kajen, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “kami selaku Pimpinan Cabang sangat berbahagia, karena Ranting Tambakroto selalu bergerak maju dan inovatif dalam dakwah, pendidikan maupun sosial” ujar Sholeh. “Selain itu dengan terbelinya sebidang tanah kedepan rencana mau dibangun sebagai komplek pendidikan yang representatif  sebab kegiatan dakwah dan bakti sosial tersebut sebagai bukti Muhammadiyah sebagai ormas Islam yang inklusif” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat tambakroto dan sekitarnya.Diakhir acara, PCM Kajen meresmikan toko Al-Ikhsan secara simbolis dengan memotong pita. (Hardi)

Exit mobile version