FH UMSU dan Kejari Medan Jalin Kerjasama “Jaksa Sahabat Mahasiswa”

Jaksa Sahabat Mahasiswa

FH UMSU dan Kejari Medan Jalin Kerjasama “Jaksa Sahabat Mahasiswa”

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Medan dalam program Jaksa Sahabat Mahasiswa UMSU (JabatMU) yang digelar di Auditorium UMSU, Jl Kapten Mukhtar Basri Medan, Rabu (24/3).

Program JabatMU merupakan sebuah program dari Kejaksaan Negeri Medan dimana nantinya mahasiswa UMSU dapat melakukan kegiatan praktik magang di Kejari Medan.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengawali penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kejari Medan Teuku Rahmadsyah SH, MH. dan kemudian diikuti oleh Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr. Faisal, SH. M.Hum, Sekretaris Program Doktor Ilmu Hukum UMSU Dr. Ida Hanifah, SH. MH, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum UMSU Dr. Alpi Sahari, SH., M.Hum dan Ketua Prodi Magister Kenotariatan UMSU Dr. Adi Mansar, SH, M.Hum.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan Teuku Rahmadsyah SH, MH.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kejari Medan karena ini merupakan bentuk pengakuan terhadap UMSU melalui Fakultas Hukum dan merupakan bentuk inovasi yang sangat brilian yang melibatkan mahasiswa terkait dengan Program Jaksa Sahabat Mahasiswa UMSU ini.”, ujar Rektor UMSU.

Rektor UMSU juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kejari Medan kepada mahasiswa UMSU yang meraih prestasi pada tahun 2022 ini.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr. Faisal, SH. M.Hum menjelaskan bahwa program JabatMU ini akan direalisasikan dengan praktik magang mahasiswa Fakultas Hukum UMSU ke Kejari Medan.

“Insya Allah sebelum Ramadhan 1443 H rencananya mahasiswa Fakultas Hukum UMSU akan mulai melakukan praktik magang ke Kejaksaan Negeri Medan dimana nantinya disana akan mempelajari bagaimana proses tuntutan, pendakwaan hingga sampai proses peralihan tahanan yang dilakukan di Kejaksaan Negeri Medan” ujar Dr Faisal.

Selain itu, Dr Faisal juga menegaskan akan terus melanjutkan Kompetisi Peradilan Semu (Internal Moot Court Competition/IMCC) yang memperebutan Piala Kajari Medan.

“Kompetisi Peradilan Semu (Internal Moot Court Competition/IMCC) yang selama ini telah berlangsung di Fakultas Hukum yang Piala Bergilir Kejaksaan Negeri Medan dan Dekan Fakultas Hukum UMSU akan terus dilanjutkan hingga tahun tahun mendatang” pungkasnya. (Syaifulh)

Exit mobile version