MIM 07 Sidokelar Outbound Ceria Setelah Penilaian

Outboad

MIM 07 Sidokelar OutboundCeria Setelah Penilaian

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 07 Sidokelar Paciran mengadakan Outbound Ceria setelah Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap. Kegiatan Outbound Ceria ini diikuti oleh siswa, guru, dan juga wali murid. Dilaksanakan di lokasi wisata pantai Putri Klayar, Senin (21/03/2022).

Outbond Ceria ini dilaksanakan setelah PTS kelas 1 sampai 5 dan PAT untuk kelas 6. Menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh siswa karena menjadi ajang refreshing setelah berkutat dengan soal-soal penilaian selama satu pekan penuh.

Kepala MIM 07 Sidokelar Khoirun Nadhir, S.Pd menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu program rutin madrasah. Setelah penilaian pasti diadakan kegiatan siswa yang bersifat refresing.

Lanjutnya, tentu saja masih memperhatikan unsur edukasi bagi anak-anak. Kali ini sengaja dipilih Outbound Ceria di pantai Putri Klayar agar anak-anak mempunyai kesan dan pengalaman tersendiri.

Masih menurut Khoirun Nadhir, Outbound Ceria ini diikuti beberapa kelompok wali murid. Mereka tidak mau ketinggalan memanfaatkan momen spesial ini.

“Dengan ikut serta piknik bersama, sehingga menambah kekompakan dan hubungan baik antara guru dan wali murid,” jelasnya.

Komaroh salah satu wali murid yang turut hadir mengatakan selaku wali murid sangat senang dan berterimakasih kepada bapak dan ibu guru MIM 07 Sidokelar. Mereka telah mendampingi dan memfasilitasi kegiatan ini.

“Anak-anak selain belajar juga memerlukan refresing supaya tidak jenuh. Alhamdulillah kegiatan ini juga kami gunakan untuk koordinasi sesama wali murid dan guru-guru,” ungkapnya.

Ghozi SPd guru MIM 07 Sidokelar menjelaskan para guru dengan senang hati mendampingi anak-anak Outbond Ceria. Ada kebahagiaan melihat anak-anak tersenyum riang gembira.

“Outbond Ceria ini memadukan kebersamaan para siswa, guru dan wali murid. Karena momen seperti ini ada sambung rasa dan merajut silaturrahim. Kebekuan komunikasi dapat diselasaikan tanpa terasa dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version