SD Muda Babat Belajar Lestarikan Makanan Tradisional

SD Muda Babat

SD Muda Babat Belajar Lestarikan Makanan Tradisional

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 2 Babat (SD Muda Babat) menggelar kreativitas anak dengan mengadakan Cooking Class. Tema Tradisional Food yang diangkat dalam Cooking Class, Kamis (24/03/2022)

Adapun jenis menu yang disajikan seperti Nasi Jagung, Nasi Tiwul, Nasi Uduk, Jajanan Serabih, Jajanan Gethuk, Jajanan Jemblem). Sedangkan minuman yang disuguhkan jebisnya seperti Kunyit Asem, Beras Kencur, Sinom.

Ainur Rofiq selaku Kepala Sekolah SD Muda mengatakan bahwa Cooking Class ini selain sebagai kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap juga sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antar siswa, wali murid dengan Guru serta guru Kelas.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang melestarikan masakan tradisional yang sudah mulai langka pada saat ini. Juga memperkenalkan makanan ini kepada siswa-siswi, mengingatkan inilah makanan yang dimakan oleh orang tuanya dahulu.

“Para siswa SD Muda harus faham dengan jenis makanan, jajanan dan minuman tempo dahulu sebagaimana yang dimakan kedua orang tuanya,” jelas anak petani ini

Arjuna Putra Pamungkas siswa kelas 1 saat ditanya bagaimana perasaannya saat pertama kali mengikuti Cooking Class? Dia menjawab sangat senang sekali, kalau bisa bulan depan ada lagi. Hehehehe.. pungkasnya dengan gembira.

Siswa Kelas 5 Ananda Kayla Asyifia Ramadani yang asli Padang mengatakan belum pernah sama sekali makan makanan khas jawa seperti nasi jagung sayur lodeh, tapi saat pertama mencoba akhirnya ketagihan

Pada Cooking Class kali ini ada penilaiannya dengan Dewan Juri dari pengurus Rudi Budi Santoso, Zumrotul Husnah Guru TK ABA X Bedahan, dan Kepala SD Muda Ainur Rofiq. Sebagai Juara Favorit tahun ini adalah Kelas IV dan mendapat hadiah Tropy Juara Bergilir dan Rak Buku (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version