AMM Sumut Ngaji Bareng: Ayo Ramaikan Masjid

amm sumut

AMM Sumut Ngaji Bareng: Ayo Ramaikan Masjid

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah ( Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Sumatera Utara menggelar pengajian bersama. Pengajian digelar di Kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan.

Pengajian minus Nasyiatul Aisyiyah (NA) disebabkan sedang melakukan Musykerwil II di Kota Pematang Siantar itu menghadirkan Sekretaris PWM Sumut Ustadz Irwan Syahputra MA.

Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa -pengajian dikalangan AMM harus terus di gelorakan, digembirakan karena dengan mengaji ada dua hal yang akan kita dapatkan : 1. Pengajian merupakan sarana mempererat Silaturrahim, 2. Pengajian merupakan sarana memperluas Ilmu Pengetahuan dan 3. Pengajian merupakan sarana mengokohkan hati agar selalu kuat untuk terus berjuang dan mengabdi menjalani dakwah persyarikatan.

Sementara itu, Sekretaris PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara Fajar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Kader dan Pimpinan IPM harus kembali kemasjid, mengisi masjid masjid taqwa Muhammadiyah, agar bisa ramai oleh anak anak muda, kata Fajar.

Empat Persiapan Sambut Ramadan

Sekretaris PW. Muhammadiyah Sumatera Utara Ustadz Irwan Syahputra, MA dalam ceramahnya menyampaikan
ada empat persiapan menyambut Ramadhan:

1. Persiapan Kejiwaan. Jiwa kita harus bersih dan suci, agar ramadhan kita semakin baik.

2. Persiapan Fikria yaitu persiapan ilmu. Kita harus mengerti dan paham bagaimana menjalankan puasa ramadhan dengan baik dan benar, untuk itulah kita belajar dan mengaji, agar kita menjadi manusia yang berilmu.

3. Persiapan jasadiyah, persiapan fisik. Memasuki Ramadhan, fisik kita harus sehat, harus kuat, sehingga amalan amalan ramadhan dapat maksimal kita kerjakan.

4. Persiapan Ekonomi, banyak memberi, bulan ramadhan adalah bulan yang mengajarkan kita untuk merasakan bagaimana lapar nya orang yang tidak makan, sehingga diharapkan akan dapat melatih kita menjadi manusia yang peduli dan senang berbagi.

Pengadjian bersama yang diinisiasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah itu diikuti oleh kader Kader Pemuda Muhammadiyah Se Sumatera Utara secara luring dan daring. Diikuti oleh Kader Kader IPM dan IMM. Beserta seluruh jajaran pengurus PW. Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara. (Syaifulh)

Exit mobile version