Lazismu Palopo Terus Dampingi Kelompok Usaha Binaan

Lazismu

Lazismu Palopo Terus Dampingi Kelompok Usaha Binaan

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Palopo melakukan penutupan kegiatan kelompok binaan di Pantai Labombo, Ahad, 27 Maret 2022.

Abd. Kahar, S.Pd. selaku koordinator kelompok binaan mengatakan bahwa pembinaan ini telah terlaksana kurang lebih selama 6 bulan, yang terdiri 5 pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan.

“Adapun program yang kami laksanakan diantaranya, mengajar mengaji untuk anak-anak, pembinaan bacaan salat, story telling, sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan untuk Ibu-ibu, sosialisasi cegah stunting, pelatihan dan pembentukan UMKM, pembagian sembako, pengajian rutin, BTQ dewasa, dan bakti sosial,” ungkap Kahar.

Muh. Akbar, S.E.Sy. selaku manager eksekutif mengapresiasi kepada pembina dan seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam setiap program sehingga kegiatan yang telah dicanangkan dapat terselesaikan sampai 92%.

“Dengan berakhirnya kelompok binaan ini kami berharap Kelompok Usaha (UMKM) di Lorong Tentram tetap berjalan dan dapat meningkatkan hasil produksi sehingga mampu bersaing dari pelaku usaha lainnya,” harap Akbar.

Ustadz Taslim, M.Pd.I. selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palopo mengajak kepada warga untuk tetap konsisten dan terus belajar dari apa yang telah didapatkan selama ini sekaligus menutup kelompok binaan secara resmi.

Diakhir kegiatan Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.I. Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palopo menyerahkan secara simbolis bantuan dana untuk kelompok usaha lorong tentram. (Darwis)

Exit mobile version