Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Gelar Jalan Sehat

Krembangan

Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Gelar Jalan Sehat

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyemarakkan Milad Aisyiyah ke-105 M/108 H, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya menggelar jalan sehat didepan Masjid At-Taqwa Bangunsari, Ahad (27/03/2022).

Mengusung tema “Perempuan Berkemajuan Mencerdaskan Peradaban Bangsa” kegiatan tersebut diikuti oleh 105 peserta dari unsur Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan, Amal Usaha Aisyiyah, empat TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA), Guru TPA, NA, IPM se-Krembangan dengan jumlah peserta sama dengan angka Milad Aisyiyah ke 105.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Sutikno, S.Sos dalam sambutannya memaparkan, jalan sehat merupakan dakwah, dimana dakwah itu harus mengena dan diterima oleh semua lapisan masyarakat.

“Ada tiga keuntungan dengang jalan sehat yaitu, merupakan syi’ar, menyehatkan, dan membangun kebersamaan. Rasa kebersamaan inilah yg membuat kekuatan kita dan ibu-ibu menjadi orang yang tangguh dalam menghadapi apapun”, terang Sutikno.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan, Masulah menambahkan, tujuan diselenggarakannya jalan sehat adalah menumbuhkan semangat perempuan berkemajuan yang siap berkarya demi mencerahkan peradaban bangsa.

“Melalui kegiatan ini mudah-mudahan para perempuan berlomba-lomba memberikan kontribusi, ide, tenaga dan hartanya demi kemajuan Aisyiah di kecamatan Krembangan khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya”, harap Masulah.

Masih dengan Masulah menambahkan, bahwa posyandu lansia dan jalan sehat Semarak Milad Aisyiyah ke-105 M/108 H ini adalah ide kreatif dari ibu-ibu Aisyiyah Krembangan yang diimplementasikan dengan biaya swadaya, meluangkan waktu dan tenaganya disela-sela kesibukannya dalam keluarga.

Acara tersebut lebih meriah, dengan adanya pembagian 102 Doorprize dan tiga hadiah utama dengan dipandu Dwi Wahyuningsih. (Yuda).

Exit mobile version