Magister Hukum UAD Siap Terima Mahasiswa Baru

UAD

Magister Hukum UAD Siap Terima Mahasiswa Baru

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta resmi membuka Program Studi Magister Hukum setelah menerima Surat Keputusan izin pembukaan Program Studi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek), Kamis (31/3).

Saat ini, UAD telah memiliki 13 prodi di jenjang magister. Rektor UAD Muchlas, MT menerangkan bahwa Magister Hukum UAD tersebut akan memiliki fokus di ranah pariwisata dan budaya lokal. Pengusulan prodi tersebut juga telah dilakukan 1.5 tahun yang lalu. SK izin pembukaan Program Studi Magister Hukum UAD tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) V Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Aris Junaidi kepada Rektor UAD Muchlas, MT. SK yang diterima tersebut diserahkan kepada Dekan Fakultas Hukum UAD, Rahmat Muhajir Nugroho.

Perkembangan UAD diakui oleh Arif Junaedi tergolong pesat semenjak perubahan dari IKIP Muhammadiyah ke Universitas Ahmad Dahlan. Bahkan dirinya mengatakan bahwa Prodi Kedokteran UAD yang baru berdiri 5 tahun memiliki kualitas yang tak kalah dengan kampus lainnya.

“Prodi Hukum ini masih sangat dibutuhkan di Indonesia karena salah satunya masih banyak konflik dalam menafsirkan produk hokum. Maka diharapkan lahir dari Prodi Magister Hukum UAD sumberdaya yang kompeten di bidangnya,” tegas Arif. (Th)

Exit mobile version