Pengajian Ahad Pagi PCM Tepus Tanjungsari Dihadiri Ribuan Jama’ah

Pengajian Ahad Pagi

Pengajian Ahad Pagi PCM Tepus Tanjungsari Dihadiri Ribuan Jama’ah

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Di bulan yang penuh dengan keutamaan Ramadhan 1443 kali inisemangat menyambut tamu agung ini semakin menambah semangat untuk semakin mendekat diri kepada Allah untuk mendapatkan ampunan dan RidhoNya.  Hal ini  nampak dalam  Pengajian Ahad Pagi betapa antusiasnya jama’ah yang memenuhi kegiatan rutin tiap Ahad pagi yang digelar  Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Gunungkidul termasuk di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tepus dan Tanjungsari  yang mengambil tempat di SMK Muhammadiyah Tepus yang berada di Prigi Sidoharjo Tepus.

Pengajian Ahad Pagi (PAP) sudah berlangsung kurang lebih 4 tahun di PCM Tepus dan Tanjungsari.  Pengajian ini berlangsung pada Ahad, 10 April 2022 dari jam 05.30 – jam 07.00 yang dihadiri kurang lebih 1000 jamaah dari 10 kelurahan di Tepus dan Tanjungsari Gunung Kidul yang menghadirkan penceramah KH. Sandi Rohman,S.Ag yang mengambil tema “ Jangan Rusak Pahala Puasamu “.

Keutamaan bulan Ramadhan   adalah bahwa pintu-pintu surga terbuka dan pintu-pintu neraka tertutup serta setan-setan diikat. Dengan demikian, Allah SWT telah memberi kesempatan kepada hamba-Nya untuk masuk surga dengan ibadah dan amal shalih yang telah diperbuat pada bulan Ramadhan dan orang berpuasa itu pasti bahagia, bahagia saat berbuka, bahagia doanya terkabul, dan bahagia dosanya diampuni.

Namun demikian Untuk mencapai keberuntungan seperti itu dalam ibadah puasa, dapat dilakukan dengan cara menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merusak pahala puasa. Dalam salah satu sabdanya Nabi SAW mengatakan: “Terdapat lima hal yang dapat menghapus pahala puasa, yaitu dusta, ghibah, adu domba, sumpah palsu, dan memandang dengan penuh syahwat”. tandasnya.

Acara rutin itu juga turut disukseskan dengan kiprah dari generasi  muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Tepus dan  Tanjungsari yang beranggotakan  sekitar 60 Orang yang dikomandani Anwarudin.

Yang menarik adalah sosok Anwarudin, meskipun  menjadi  wakil rakyat di DPRD Gunung Kidul tidaklah menjadikan dirinya berubah dan tetap aktif bergabung bersama anggota KOKAM lainnya mengamankan dan menjaga lancarnya Pengajian Ahad Pagi , “kami lahir dan dibesarkan bersama KOKAM dan ini adalah merupakan nafas kehidupan  serta untuk berkontribusi aktif bagi Muhammadiyah dan bangsa ini,” tandasnya. (Arief Hartanto)

Exit mobile version