BPKH RI bersama Lazismu DIY Berikan Paket Ibadah untuk Lansia

Lazismu

BPKH RI bersama Lazismu DIY Berikan Paket Ibadah untuk Lansia

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Guna menyemarakkan kegiatan bulan suci Ramadhan 1443 H, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Lazismu DIY salurkan bantuan paket ibadah. Kali ini penerima manfaatnya adalah lansia, bertempat di wilayah Kelurahan Sumberadi, Kepanewon Mlati, Sleman, DIY pada Senin (18/4).

Melalui “Program Kemaslahatan 2022 Berbagi Mushaf Al Quran dan Bingkisan Ramadhan 1443 H”, paket ibadah berisikan Al Quran, sajadah, sarung, mukena dan tasbih diserahkan langsung kepada lansia yang didampingi oleh manager area Lazismu DIY, Marzuki, Ketua RW 05, Marjono dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut ketua RW 05, Marjono. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat lansia terutama wilayah Sumberadi sehingga akan merasakan senang dan harapannya menambah imun melalui kebahagiaan yang mereka dapatkan dan bisa terjaga kesehatannya.

“Ucapan terima kasih atas bantuan dari Lazismu DIY dan BPKH bisa berikan kehidupan yang rukun, tentram dan bisa beribadah dengan baik. Ada sisi bantuan moral spiritualitas, kesehatan dan semoga bisa berjalan dengan baik” ujarnya.

Dalam tambahannya, program kegiatan pendampingan lansia yang dilakukan oleh Muhammadiyah Senior Care (MSC) seperti, senam sehat, pengobatan, pembinaan materian dan spiritual, yang biasa dilakukan dalam setiap satu bulan sekali.

Kerjasama antara Lazismu DIY dengan BPKH sudah berjalan beberapa kali, sebelumnya, BPKH berikan bantuan 10 sapi kurban untuk distribusikan kepada kelurga dhuafa dibagikan ke wilayah Gunungkidul dan Kulon Progo. Dan yang terbaru bantuan mobil jenazah untuk masjid Al Ittihad, dusun Nglempong, Ngemplak, Sleman.

“Saat ini BPKH dan Lazismu DIY berikan bantuan paket ibadah lansia, kerjasama ini pernah dilakukan sebelumnya dalam bentuk bantuan yang berbeda. Di bulan Ramadhan ini untuk membantu lansia berupa alat ibadah, ada sarung, mukena, sajadah, tasbih dan juga Al Quran” kata Marzuki, Manager area Lazismu DIY.

Selain itu, program-program penyaluran Ramadhan 2022 Lazismu yaitu UMKM Tangguh, Ramadhan Ceria, Takjil Tangguh, Masjid Tangguh, Isoman Tangguh, Guru Tangguh, Sekolah Tangguh dan program-pendukung lainnya seperti pembinaan lansia dan tahfidz Quran. (Riz)

Exit mobile version