Ngaji Pagi Ramadhan Mts Muhammadiyah 3 Purbalingga

Ramadhan

Ngaji Pagi Ramadhan Mts Muhammadiyah 3 Purbalingga

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah –  Mts Muhammadiyah 03 Purbalingga dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan setiap pekan sekali mengadakan kajian Pagi. Kajian ini diawali dengan Shalat sunah dhuha dialanjutkan tadarus Al Quran di masing-masing kelas. Setelah itu siswa diajak ke halaman untuk melakukan kajian bersama.

Menurut Kepala Madrasah Bapak Fakhrudin kegiatan ini dengan tujuan membentuk kepribadian siswa yang beriman dan Bertaqwa melalui Kisah. Harapannya di bulan Ramdahan ini Siswa lebih memanfaatkan waktunya untuk tetap semangat dalam berpuasa, Shslat lima waktu secara berjamaah serta menjalankan amaliah Ramdhan lainnya dari baca Al Quran dan Shalat Tarawih.

Kajian Sabtu pagi 16 April 2022, menghadirkan Pengisah Ustadz Jumanto yang lebih dikenal dengan nama Kak Jumbo. Dalam kajian ini disampaikan tentang pentingnya Puasa dalam mengubah pribadi yang beriman menjadi pribadi yang bertaqwa (Mutaqqin).

Agar materi dapat terserap dengan baik Kak Jumbo dalam penyampaiannya menggunakan metode BCM (Bermain Certia dan Menyanyi). Cerita atau Kisah yang dibawakan “KUPU KUPU” yaitu tentang Ulat yang berpuasa untuk mengubah dirinya menjadi kupu-kupu.

KUPU artinya (Kudu Puasa) terangnya. Dengan berpuasa akhirnya ulat berubah menjadi makhluk yang lebih baik.

Kesan Nanda salah satu Siswa Mts, kegiatan ini sangat bermanfaat. “Saya jadi lebih paham makna dibalik mengamalkan rukun iman dan rukun islam melalui kisah kisah islami,” tuturnya. (Jum)

Exit mobile version