Lazismu PRM Banaran Bagi Santunan kepada Dhuafa

PRM Banaran

Lazismu PRM Banaran Bagi Santunan kepada Dhuafa

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Banaran lewat LAZISMU yang dimiliki menyalurkan dana yang dikelola sebanyak 208 paket atau senilai 20 juta kepada warga yang membutuhkan di wilayah kelurahan setempat, Ahad, 24 April 2022.

H Muh Ihsan SH MH ketua PRM Banaran mengungkapkan kegiatan ini rutin diadakan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun yaitu moment puasa dan tahun baru hijrah. Adapun santunan diberikan dalam bentuk paket sembako  untuk 208 warga dhuafa yang menjadi sasaran program LAZISMU PRM Banaran.

LAZISMU PRM Banaran sejak didirikan 20 tahun yang lalu di bentuk oleh PRM Banaran sebagai wadah penyaluran Zakat Infak dan sedekah warga muhammadiyah pada khususnya atau kaum muslim pada umumnya dengan tujuan dengan terhimpunnya dana dari umat untuk bisa disalurkan kembali ke masyarakat yang menjadi sasaran sesui ketentuan aturan yang ada.

H Nurudhin MA pengelola LAZISMU PRM Banaran menyampaikan selama ini selain ada donatur tetap LAZISMU juga mengalang donatur secara insendental apabila ada moment keagamaan yang ada. Donatur tetap  juga diberikan kesempatan untuk teknik pembayaran baik bulanan triwulan atau semesteran.

Ke depan LAZISMU PRM Banaran juga akan membuat pilot project pemberdayaan ekonomi produktif dengan pemberian stimulan usaha ternak atau non barang. (rpd)

Exit mobile version