PCPM dan PCNA Moyudan Berkolaborasi dengan Lazismu Berbagi Iftar

Moyudan

PCPM dan PCNA Moyudan Berkolaborasi dengan Lazismu Berbagi Iftar

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bersama LAZISMU Moyudan berbagi iftar ke Panti Asuhan Yatim Piatu, Sabtu (23/04/2022).

Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Lazismu Moyudan bersinergi berbagi iftar ke Lima Panti Asuhan Yatim Piatu se-Kecamatan Moyudan dan sekitarnya.

Wahyu Suprihatin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kec. Moyudan menyampaikan, “Pembagian iftar ini adalah program rutin kami dan sudah dua kali kami melakukan program ini, Alhamdulillah semuanya lancar. Total ada 153 paket iftar yang kami salurkan di panti se-Kecamatan Moyudan dan sekitarnya, Jazakumullah khairan katsiran kami sampaikan kepada para donatur yang sudah ikut berdonasi”.

“Program berbagi Iftar ini tumbuh dari keprihatinan kami dan jiwa sosial kami dalam membantu teman-teman kami yang kurang beruntung di Panti Asuhan, harapan kami kedepannya program ini dapat berjalan terus dan lebih banyak menebar kebermanfaatan yang baik bagi umat,” imbuh Pinky Alifah selaku Ketua Nasyiatul ‘Aisyiyah Moyudan.

Acara berbagi iftar ini dimulai dengan pembukaan donasi melalui pamflet online dan offline yang disebarkan melalui media masa. Donasi terkumpul berjumlah Rp 2.295.000 dengan dibelanjakan menjadi 153 paket iftar. Pelaksanaan iftar dilaksanakan di lima Panti Asuhan yakni PA BASA, PA Bina Insani, PA Ashabul Kahfi, PA Mekar Melati Minggir, dan PA Muh Nanggulan ditambah Klinik Pratama milik ‘Aisyiyah di Kecamatan Moyudan pada hari Sabtu 23 April 2022.

Difa Nuarisapta sebagai perwakilan Lazismu Moyudan menyampaikan, Iftar ini adalah salah satu cara membina kader agar memiliki rasa peduli sesama dan tumbuh semangat dakwah kemuhammadiyahan. Sehingga nantinya kader ini bisa menjadi kader yang memiliki rasa sosial tinggi. Lazismu Moyudan berkomitmen selalu akan mendukung kegiatan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah dalam berdakwah terlebih lagi program berbagi iftar ini.

Tujuan diadakannya kegiatan berbagi iftar ini adalah memumupuk rasa sosial dan menjadi salah satu dakwah kepemudaan dalam memupuk ukhuwah islam. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan muncul kegiatan-kegiatan positif yang lain yang bisa membawa kebermanfaatan bagi kader dan lingkungan sekitar.

“Kami sampaikan yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang sudah ikut berdonasi paket iftar ini dan kami memohon maaf apabila dalam pentasyarufan masih ada kekurangan”, imbuh Yudhistira dan Destriyanto selaku promotor kegiatan berbagi iftar 2022. (Harir Ma’ruf/Riz)

Exit mobile version