HW Kafilah Joko Tingkir Umla Semangat Membangun Kepedulian

HW

HW Kafilah Joko Tingkir Umla Semangat Membangun Kepedulian

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) mengadakan Bagi Takjil, pada hari Selasa (26/4/2022) di dekat lampu merah jalan Made anyar.

Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir ini tergabung dari Fakultas kesehatan dan non kesehatan. Dengan membawah banner warna hijau bervariasi putih bertuliskan “Ramadhan berbagi Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir UM Lamongan, Semangat membangun kepedulian pada semasa di bulan Ramadhan”.

Agenda bagi takjil ini membagikan 100 paket takjil berisi air putih, lumpia, tahu isi, martabak mini dan kurma, dibagikan kepada para pengguna jalan, yang melintas di jalanan.

Bagi takjil ini dipimpin langsung oleh ketua umum Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir Umla Rakanda Alfain Jalaluddin Ramadlan dan mengambil tema “Semangat membangun kepedulian pada semasa di bulan Ramadhan”.

Paket takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan hasil donasi dari anggota Hizbul Wathan dan para donatur.

Alfain Jalaluddin Ramadlan menjelaskan kegiatan ini sebagai momentum keberkahan di bulan Ramadhan dan bentuk kepedulian Hizbul Wathan Umla kepada pengguna jalan.

Begitu juga untuk memudahkan pengendara roda dua dan roda empat untuk berbuka puasa saat perjalanan dengan mendapatkan makanan dan minuman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah menyumbang untuk kegiatan bagi takjil ini,” ungkapnya.

Lanjut Alfain, semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

Salah seorang pengguna jalan Fajar Nashrullah, mengatakan kegiatan berbagi akjil ini sangat bagus dan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasanya.

“Pembagian Takjil gratis ini sangat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang”, pungkasnya (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version