Syawalan Kwarwil HW DIY: Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tak Tercela

Syawalan Kwarwil HW DIY: Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tak Tercela

Syawalan Kwarwil HW DIY: Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tak Tercela

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – 13 Syawwal 1443 H/14 Mei 2022 M di bertempat di gedung PWM DIY Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Yogyakarta mengadakan acara Syawalan dengan peserta kegiatan Syawwalan ini dihadiri oleh para pengurus dan pimpinan Kwartir-kwartir daerah dari kota dan kabupaten se DIY, turut juga dihadiri oleh Ka.Kwarwil H. Bustani beserta jajaran pimpinan Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, dan turut hadir juga Ka. Kwarpus Ramanda Indra Widarsana

Dalam sambutannya Ramanda H. Bustani menyampaikan “ betapa rasa senang dengan pertemuan yang diselenggarakan pada Syawalan kali ini yang dapat diselenggarakan secara tatap muka langsung setelah sekian lama tidak bisa diselenggarakan tatap muka langsung dan juga berharap agar kegiatan di masing-masing Kkwarda tetap berjalan dan aktif dalam kegiatan kepanduan HW”.

Selanjutnya Ramanda Indra Widarsana selaku Ketua Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dalam sambutannya menyampaikan “ apresiasi kpd kwarwil HW DIY yang dalam kegiatan ini mampu mengumpulkan dari kawula muda dan juga kasepuhan dalam satu forum yang insya Allah apabila bersatu berkolaborasi maka akan dapat memajukan Kepanduan Hizbul Wathan”.

Dalam acara ikrar Halal bi halal masing-masing Kwarda menyampaikan ikrar yang diwakili untuk Kwarda kota Yogyakarta oleh Ramanda Arif Syarifuddin dilanjutkan dari Kwarda Sleman disampaikan oleh Ramanda Muhammad Fauzan Yakhsya, untuk Kwarda Kulon Progo disampaikan Ramanda Agus Wiratno Kwarda Gunung Kidul Ramanda Nuruddin dan dari Kwarda Bantul oleh Ramanda M. Nur Amin sebagaimana dilaporkan oleh kontributor Arief Hartanto.

Sementara dalam taushiyahnya Ramanda H. Suwardi menekankan bahwa “estafet perjuangan Muhamadiyah ada dipundak-pundak pandu HW, kebangkitan pandu HW jangan mandeg tapi harus PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tak Tercela)”. (arif Hartanto)

Exit mobile version