Syawalan Muhammadiyah Makassar: Komitmen Membangun Kebersamaan

Syawalan Muhammadiyah Makassar: Komitmen Membangun Kebersamaan

Syawalan Muhammadiyah Makassar: Komitmen Membangun Kebersamaan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar menggelar acara syawalan pasca Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan syawalan Muhammadiyah kota Makassar dengan tajuk “Dengan syawalan kita memperkuat persaudaraan membangkitkan amal usaha bersama persyarikatan” ini digelar di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam, Jl. Tol. Ir Sutami Parangloe Makassar, Sabtu (14/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. H.M Nurdin Massi, M.Pd.I mengatakan kegiatan syawalan ini merupakan momentum merajut kembali silaturahim secara langsung, yang dimana 2 tahun yang lalu syawalan hanya dilakukan secara virtual online.

Lanjut, ia mengatakan silaturahim atau syawalan ini sebagai upaya membangun kebersamaan baik sesama pimpinan cabang, pimpinan ranting, amal usaha, ortom dan seluruh warga Muhammadiyah.

“Mari kita senantiasa bersama-sama karena kalau kita selalu bersama insyallah kita akan mendapatkan kekuaatan yang luar biasa untuk membangun persyarikatan,” kata Drs. H.M Nurdin Massi, M.Pd.I dalam sambutannya.

Anggota BPH Unismuh Makassar ini mengatakan bahwa pihaknya melakukan syawalan di pondok pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam kota Makassar agar warga Muhammadiyah bisa menyaksikan langsung amal usaha yang sangat luar biasa ini.

“Sehingga juga dibutuhkan kebersamaan pula dalam membangun, mengembangkan dan memajukan MBS Awwalul Islam karena ini amal usaha kita semua,” imbuhnya.

“Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam Makassar ini dihadirkan untuk mengatasi kekurangan ulama yang dikeluhkan saat ini, sehingga kita terus berikhtiar dengan adanya MBS ini sebagai upaya dalam mencetak dan membina kader persyarikatan, kader da’i, dan kader imam di masa akan datang,” harapnya.

Pihaknya pula menyampaikan bahwa tugas kita mulai Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan ranting, masjid Muhammadiyah dan seluruh warga Muhammadiyah wajib mengirim calon santri di MBS Awwalul Islam.

Dengan demikian, Ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak telah menghadiri dan mensukseskan kegiatan syawalan.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr. Ambo Asse, M.Ag menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan syawalan tingkat daerah.

Prof Ambo Asse menyebut syawalan ini sebagai ajang silaturahim dalam rangka memberi semangat pimpinan daerah muhammdiyah dan MBS Awwalul Islam kota Makassar. “Syawalan ini sebagai momentum media pemberi maaf kepada seluruh warga dan ummat Islam seluruhnya,” tuturnya.

Hal disampaikan, Staf Ahli Walikota Makassar Bidang Kesra A. Irwan Bangsawan menyampaikan apresiasi kiprah Muhammadiyah dalam membangun bangsa dan negara khusunya di tingkat kota Makassar peran-peran dakwah dan pendidikan yang terus massif, pihaknya menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya.

Ia pula meminta agar senantiasa terus membangun sinergitas dan kolaborasi antara Muhammadiyah dan Pemerintahan dimasa mendatang.

Dan kami juga berharap di pemerintahan kota makassar kepada Muhammadiyah Kota Makassar untuk bisa terus mensupport dan tetap bersinergi dengan program wali kota makassar yang salah satunya adalah “Jagai Anakta” yang menjadi program utama bapak Walikota Makassar.

Turut hadir membawakan hikmah syawalan Muhammadiyah kota Makassar Dr. KH. Mujahid Abd Jabbar, Lc., M. Ag.

Kegiatan ini dirangkaikan penamatan santri angkatan pertama tingkat SMP dan SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Awwalul Islam Makassar tahun pelajaran 2021/2022.

Hadir dalam kegiatan syawalan ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Staf Ahli walikota Makassar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar, Pimpinan Daerah Aisyiyah Makassar, Pimpinan Ortom tingkat Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-kota Makassar, Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, dan seluruh warga Muhammadiyah se-kota Makassar. (Ulil)

Exit mobile version