Majelis Dikdasmen PDM Medan Terus Tingkatkan Mutu Sekolah Muhammadiyah

Majelis Dikdasmen PDM Medan Terus Tingkatkan Mutu Sekolah Muhammadiyah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan di seluruh sekolah Muhammadiyah. Untuk meningkatkan mutu pendidikan itu, Dikdasmen Kota Medan menggelar sosialisasi kebijakan pendidikan dan sistem perpajakan.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Bank Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan , itu mengambil tema ” Tertib Administrasi Menuju Sekolah Menuju Sekolah Muhammadiyah yang Unggul dan Berkemajuan”

Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan kepala sekolah di Kota Medan itu menghadirkan nara sumber dari Bank Sumut, Direktorat Jendral Pajak Sumatera Utara, Badan Akreditasi Nasional – Sekolah /Madrasah Sumut dan Dinas Pendidikan Kota Medan. Hadir sebanyak 102 peserta yang berasal dari beberapa sekolah Muhammadiyah : SD, SMP, MTs, MA dan SMK Muhammadiyah, Pimpinan Majelis Dikdasmen Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah selaku penyelenggara sekolah.

Sekretaris Dikdasmen PDM Kota Medan Syufri Polem kepada jurnalis ‘Suara Muhammadiyah’ menjelaskan kegiatan sosialisasi juga merupakan bagian dari program silaturrahim antara Pimpinan Dikdasmen dengan para pemangku kepentingan di amal usaha pendidikan Muhammadiyah.

Terkait dengan program sosialisasi yang disampaikan narasumber dari Bank Sumut, Direktorat Kantor Pajak, Biadan Akreditasi Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kota Medan merupakan upaya Dikdasmen untuk secara terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Kata Syufri, regulasi pendidikan hari ini semakin ketat sehingga semua pemangku kepentingan pendidikan harus memahami regulasi itu. Untuk itulah, Dikdasmen menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya.

Narasumber yang memberikan materi adalah, Direktorat Jendra Pajak Sumut 1Dr.Mustafa Kemal Nasution,SE.,MPPM. kemudian Kepala BAN S/M Sumut ; Prof. Dr.Drs.H.Khairil Ansari,M.Pd. dan Kadis Dinas Pendudikan Kota Medan ; Laksamana Putra Siregar,SH ,M.SP

Syufri Polem menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah selaku penyelenggara pendidikan.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua PDM Medan Drs. Adri K SPd yang menyambut program Dikdasmen Kota Medan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Adri K berharap kerjasama yang baik antara Pimpinan Cabang, Pimpinan Ranting, Dikdasmen dan kepala sekolah dapat berlangsung dengan baik.

Muhammadiyah Kota Medan membina 89 unit amal usaha pendidikan yang terdiri dari SD = 31 sekolah, MDA 30 mandrasah, SMP = 17 sekolah, MTs = 2 madrasah, MA = 1 madrasah, SMA = 4 sekolah dan SMK = 4 sekolah. (Syaifulh)

Exit mobile version