Baitul Arqam Relawan Ambulans Muhammadiyah DIY

Baitul Arqam Relawan Ambulans Muhammadiyah DIY

Baitul Arqam Relawan Ambulans Muhammadiyah DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pelayanan Sosial dan Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I.Yogyakarta menggelar acara Baitul Arqom bagi Relawan Ambulans Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bukit Surya Kaliurang, Sleman, Sabtu-Ahad (04-05/3/22).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang Al-Islam Kemuhammadiyahan serta program layanan Ambulans Muhammadiyah.

Ambulans Muhammadiyah (Ambulanmu) adalah program sosial baru berupa pelayanan armada antar jemput pasien. Dalam menjalankan layanannya, Ambulanmu memikili sumber daya manusia yang terdiri dari driver, codriver dan admin layanan serta bersinergi dengan Relawan Sosial Muhammadiyah.

Kegiatan Baitul Arqom ini diikuti sebanyak 63 peserta yang berasal dari utusan titik layanan. Titik layanan dalam Ambulanmu merupakan lokasi keberadaan pelayanan yang berbasis Pimpinan Cabang/Daerah Muhammadiyah atau lembaga mitra yang memiliki layanan Ambulanmu.

Ridwan Furqoni, M.P.I. selaku ketua Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menjelaskan jika Layanan Ambulanmu adalah bagian penting dari gerakan di bidang layanan kesejahteraan sosial.

“Layanan Ambulanmu merupakan bagian penting dalam pelayananan kesejahteraan sosial di Persyarikatan. Pelaksanaannya tidaklah mudah, sehingga apresiasi setinggi-tingginya buat rekan-rekan relawan ambulanmu yang telah semangat menekuni tugas luar biasa tersebut” tutur beliau dalam sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Untung Cahyono, M.Hum wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I.Yogyakarta juga menyampaikan apresiasi kepada pegiat layanan Ambulanmu karena telah menjadi pelopor serta harapan agar kegiatan Baitul d relawan Ambulanmu ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kegiatan Baitul Arqom Relawan Ambulans Muhammadiyah DIY ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga layanan Ambulanmu DIY yang telah menjadi pelopor secara nasional. Semoga dapat menjadi contoh serta diikuti daerah lain” ungkap beliau.

Salah seorang peserta Baitul Arqom Relawan Ambulans Muhammadiyah dari utusan titik layanan menyampaikan terimakasih atas adanya kegiatan ini. Selain sebagai ajang silaturahim di antara pegiat layanan Ambulanmu, kegiatan ini juga dijadikan cara untuk berbagi pengalaman.

“Terimakasih kepada Majelis Pelayanan Sosial dan Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I.Yogyakarta, segenap panitia dan pengurus forum Ambulanmu yang telah bekerjasama menyelenggarakan acara ini. Dengan adanya acara ini, banyak sekali manfaat, tukar pikiran, pengalaman, pengetahuan tentang posisi kita sebagai relawan Ambulanmu dalam gerak dahwah Muhammadiyah”. Demikian keterangan dari salah satu peserta. (Faatih/D)

Exit mobile version