PDA Lamongan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

Menjaga Alam dengan Menanam Pohon Produktif

PDA Lamongan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

PDA Lamongan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini dilakukan dengan menanam pohon produktif, Ahad (12/6/2022)

Penanaman pohon produktif ini dilakukan di sepanjang jalan masuk Kampung Sentra Nasi Boran, Dusun Kaotan Desa Sumberjo Kecamatan Lamongan oleh Lembaga Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan.

Ketua Lembaga Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan Ir Adhim Trisetyoningtyas MM mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian Milad ‘Aisyiyah ke 105 dan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia. Selain dari Lembaga Lingkungan Hidup, turut serta hadir Pimpinan Harian dan Ketua Majelis dalam kegiatan ini.

Lanjutnya, ada 100 pohon produktif dengan berbagai jenis yang merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lamongan. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja yang sudah direncanakan guna membawa manfaat untuk kelestarian lingkungan.

Adhim Trisetyoningtyas menambahkan bahwa bumi ini mengalami pemanasan global. Perubahan iklim sekarang tidak bisa diprediksi. Musim hujan tapi cuaca panas, musim panas tapi masih hujan.

“Inilah yang membuat kita tergerak untuk melakukan penghijauan walaupun lingkupnya masih kecil. Ini bisa membuat motivasi bagi masyarakat juga”, pungkasnya

Selesai penanaman pohon produktif ini, Lembaga Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan menyerahkan kepada masyarakat setempat untuk turut serta merawatnya. (Niswatin/FRS)

Exit mobile version