Berkemajuan, Kantor Layanan LazisMu ‘Aisyiyah Medan Diresmikan

Berkemajuan, Kantor Layanan LazisMu 'Aisyiyah Medan Diresmikan

Berkemajuan, Kantor Layanan LazisMu ‘Aisyiyah Medan Diresmikan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Lazismu Kota Medan meresmikan Kantor Layanan LazisMu Aisiyah menjadi satu kantor layanan baru lazismu dalam mendorong tumbuhnya spirit filantrofi perempuan berkemajuan. Kantor Layanan Lazismu Aisyiyah Kota Medan berlokasi di gedung dakwah Aisyiyah, Jalan Santun, Medan.

Peresman Kantor Layanan Aisyiyah Kota Medan berlangsung bersamaan dengan pengajian Pimpinan Daerah Aisyiyah yang dihadiri pimpinan cabang Aisyiyah se-kota Medan, Sabtu 2/7 kemarin.

Pengajian yang menghadirkan narasumber ustadz Dr. Sulidar MA yang juga Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PW Muhammadiyah dan Ketua Dewan Syariah Lazismu Sumatera Utara. Dr. Sulidar menjelaskan berbagai hal seputar peran Lazis Muhammadiyah.

Pengajian dan peresmian Kantor Layanan Lazismu dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs. Burhanuddin MAg, Wakil Ketua Adri K SPd, Ketua PD Aisyiyah Kota Medan Kholissani Nasution dan Sekretaris Erna Kusnita serta Ketua LazisMu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis dan jajaran.

Lazismu Kota Medan dalam pengembangan Lazismu terus melakukan pengembangan kantor layanan guna lebih mendorong semakin kuatnya fungsi dan peran LazisMu di seluruh cabang Muhammadiyah. Dari 32 cabang Muhammadiyah di Medan, ada tujuh enam cabang yang sudah memiliki Kantor Layanan dan satu kantor layanan yang dikelola PD Aisyiyah.

Tujuh Kantor Layanan yang ada di Medan, seperti Kantor Layanan LazisMu Perumnas II Medan, Cabang Medan Belawan, Cabang Medan Sunggal, Cabang Tanjung Sari, Cabang Medan Marelan, Cabang Medan Johor dan terakhir LazisMu Aisyiyah Kota Medan.

LazisMu Kota Medan terus mengembangkan kantor layanan seperti Cabang Percut Sei Tuan, Cabang Medan Helvetia, Cabang Medan Area dan Cabang Medan Teladan.

Peresmian Kantor Layanan Lazismu Aisyiyah ditandai dengan pengguntingan pita bersama oleh ketua Lazismu Medan Muhammad Arifin dan Ketua PD Aisyiyah Kota Medan Kholissani Nasution serta penyerahan dua surat keputusan pengangkatan petugas kepada Muhammad Syafii dan Muhammad Solah.

Muhammad Arifin nengatakan, selama ini banyak program kerjasama yang sudah dilakukan antara Lazismu dengan aisyiyah. Diharapkan dengan hadirnya kantor layanan Aisyiyah maka akan semakin banyak program kerjasama yang dapat dilakukan.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan, Kholissani Nasution mengatakan, dengan hadirnya kantor Lazismu di gedung dakwah Aisyiyah Medan dapat memperkuat spirit pilantrofi dan menguatkan dakwah aisyiyah //

Sinergisitas Lazismu dan Aisyiyah diharapkan dapat menjadi kekuatan baru bagi pengembangan filantropi persyarikatan dan mode kerjasama antara LazisMu dan Aisyiyah. (Masnal/Riz)

Exit mobile version