Pantau Kesehatan LKSA Darul Hikmah Muhammadiyah Purbolinggo

Indonesia Mobile Clinic Lazismu Gandeng MPKU

LKSA Darul Hikmah

LAMPUNG TIMUR, Suara Muhammadiyah – Lazismu Kantor Layanan Purbolinggo lewat program Indonesia Mobile Clinic Majelis Pembina Kesehatan Umum) Kab. Lampung Timur melakukan cek kesehatan kepada anak-anak asuh di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Darul Hikmah Muhammadiyah Purbolinggo (05/07/2022).

Reni Juwita dari Lazismu Daerah menyampaikan bahwa agenda ini adalah ikhiar saling membantu. “Ini adalah kegiatan awal yang kami lakukan setelah sebelumnya kita launching mobil Ambulance di Gedung Daerah Muhammadiyah Lampung Timur, sekaligus sebagai upaya kami melayani ummat,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 36 anak asuh yang ada di LKS Darul Hikmah Muhamadiyah yang kebanyakan dari mereka memiliki keluhan penyakit kulit.

“Sanitasi dan kebersihan diri merupakan hal yang yang harus lebih diperhatikan, terlebih untuk lingkungan seperti ini (asrama),” tambah Cahyo sekaligus tim medis dari Lazismu Kab. Lampung Timur.

Menjadi satu dari 6 pilar pokok yang ada di Lazismu, kesehatan merupakan program unggulan yang saat ini diprioritaskan khususnya untuk di daerah Lampung Timur.

Kegiatan yang berlangsung di gedung LKS Darul Hikmah Muhammadiyah berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Jihad Ansori selaku sekretaris LKS Darul Hikmah  Muhammadiyah berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Lazismu dengan menggandeng Majelis Pembina Kesehatan Umum Muhammadiyah, sehingga kami dapat terus melayani ummat dengan lebih baik lagi” pungkasnya. (Nuri/Riz)

Exit mobile version