Lazismu Sebar Qurban ke Pelosok Pulau

Lazismu Sebar Qurban ke Pelosok Pulau

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) kota Makassar melakukan penyaluran daging qurban di Pulau Pajjennekang Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabirring, Kepulauan Pangkep, Sulsel.

Sebanyak 80 kg daging sapi habis terbagi disalurkan untuk 80 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari Lansia, nelayan dan ibu rumah tangga, Ahad (10/7/2022).

Volunteer Lazismu Makassar Rudi J mengatakan, daging yang diserahkan ini merupakan hewan qurban yang terhimpun dari kantor layanan lazismu (KLL), sehingga dari situlah kami distribuskan.

“Ada 9 KLL yang menunaikan kewajibannya minimal 2 Kg persapinya kami himpun, mulai dari Masjid Al-bustan Muhammadiyah Biringkanaya, Masjid Ridha Muhammadiyah Karunrung, Masjid Nuruda’wah Muhammadiyah Mamajang, Masjid Hizbulwatan Muhammadiyah Ujung Tanah, Masjid Babul Muttaqin Muhammadiyah Manggala, Masjid al-Furqan Muhammadiyah Tallo, Masjid Ta’mirul Masajid Muhammadiyah, Panti Asuhan Sejati hingga dari Kantor Advokat Gazali Abdurrahman,” kata Rudi J dalam keterangannya.

Lanjut, Rudi J yang juga Demisioner Ketua Bidang Organisasi IPM dan IMM kota Makassar ini menjelaskan bahwa untuk lokasi pembagian daging qurban ini kami sengaja sasar warga pulau karena mengingat warga terpencil yang juga membutuhkan kebahagiaan di hari raya idul adha.

“Selain sebagai anjuran agama Islam tujuan qurban ini untuk kesetaraan bagi masyarakat agar bisa merasakan kebahagiaan mendapatkan bagian dari berkahnya qurban. Sehingga lazismu kota makassar berinisiatif untuk menyalurkan ke masyarakat yg berada di pulau pajjennekang,” imbuhnya.

Ia pula menceritakan kisah perjalanan menuju lokasi menggunakan kapal jolloro.

“Perjalanan dari kota makassar ke lokasi sekitar 1 jam 47 menit dan langsung melakukan penyaluran setibanya di pulau. Karena cuaca yang tidak mendukung, maka kami tim relawan harus menginap di pulau selama satu malam di kediaman pak Sultan dan kembali ke kota makassar pada senin 11 Juli 2022 pukul 07.30 Wita menggunakan perahu (Jolloro),” timpal Rudi J menceritakan.

Dengan demikian, Ia berharap kedepannya semoga semakin banyak orang dermawan dan para donatur yang konsisten menyalurkan zakat infaq dan sedekahnya di lazismu makassar agar dapat menjangkau seluruh masyarakat yang berada di kepulauan. Dengan semangat tebar kebahagiaan bersama memberi untuk negeri.

“Semoga berkah dan bermanfaat bagi kita semua, kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur dan seluruh elemen telah membantu penyaluran daging qurban,” tutupnya. (Rudy/Ulil)

Exit mobile version