Muhammadiyah Lintas Benua Tebar Kurban Unta di Hadramaut

PCIM Yaman, Amerika Serikat, Arab Saudi Berkolaborasi 

Muhammadiyah Lintas Benua Tebar Kurban Unta di Hadramaut

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Persyarikatan Muhammadiyah kembali ulurkan tangan kepada kaum yang membutuhkan. Kali ini Muhammadiyah Yaman, Amerika Serikat, dan Arab Saudi berkolaborasi untuk mengadakan program kurban di Hadramaut, Yaman.

Bertajuk “Raih Berkah Kurban Di Negeri Penuh Iman Hadhramaut-Yaman” kurban kali ini dilaksanakan pada tanggal 10-11 Dzulhijjah 1443 H di Distrik Pasar Syarij, Mukalla, Hadramaut, Yaman. Dikomandoi oleh Ust Aldida Syahrul dan Ust Afan Saidul Majid dari PCIM Yaman, pembagian tugas dilakukan.

PCIM Amerika Serikat dan Arab Saudi bertugas untuk fundrising dan penjaringan sohibul kurban, sedangkan PCIM Yaman yang bekerjasama dengan Markaz Imam Nawawi selain fundrising bertugas sebagai eksekutor dan distributor daging kurban.

Setelah melalui penjaringan terkumpul 137 paket kurban yang terdiri dari enam ekor kambing dan seekor unta. Paket kurban tersebut disebarkan kepada kaum fakir miskin dan dhuafa di seluruh penjuru Hadramaut. Perang sipil yang berkepanjangan membuat keadaan ekonomi sosial di Yaman pada umumnya mengalami chaos, maka dari itu program kurban tahunan ini merupakan problem solver yang disediakan oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman.

Lazismu Yaman yang menjadi pemeran utama program sosial di Yaman telah membidani lahirnya banyak program diantaranya adalah kurban tahunan, menebar pakaian, aksi peduli pendidikan usia dini, serta ikut meramaikan hari besar Islam dengan membagikan sembako dan ifthar di bulan Ramadhan.

Syekh Solih as-Sa’maly sebagai perwakilan dari penerima manfaat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi Persyarikatan Muhammadiyah atas jeripayahnya untuk berkurban dan peduli dengan rakyat miskin di Hadramaut. Juga beliau mendoakan semoga dakwah Persyarikatan Muhammadiyah semakin lancar, dimudahkan, serta semua anggota keluarganya diberkahi Allah swt.

Arsyad Arifi, Ketua PCIM Yaman berkesan, “Menebar kebahagiaan merupakan tugas utama bagi seorang ulama dan da’i begitupula ulama dan da’i Muhammadiyah karena sesuai yang dikagakan oleh KH AR Fachruddin bahwasannya dakwah Muhammadiyah itu dakwah Islam yang menggembirakan, maka dari itu mari bersama kita tebar kebahagiaan robbani kepada semua umat manusia agar kita bisa meraih kebahagiaan hakiki dengan mendapatkan ridha Allah swt dan Surga-Nya”. (AA/Riz)

Exit mobile version