UMSU Dukung Dosen Kuliah Doktor di Universitas Muhammadiyah Malaysia

UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjalin kesepahaman kerjasama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Malaysia dalam pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP dan Rektor UMAM, Prof. Madya. Dr.Waluyo Adi Siswanto di Kampus UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Rabu (20/7).
Acara dirangkai dengan sosialisasi untuk para dosen UMSU dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang ingin melanjut studi program doktor di UMAM.

Rektor Prof.Dr. Agussani, MAP menjelaskan, UMSU terus memantau program sosialisasi karena yang mengundang langsung UMAM. Apalagi UMSU merupakan salah satu konsorsium berdirinya UMAM.

Dalam kesempatan itu, rektor menyampaikan terima kasih acara sosialisasi UMAM di UMSU dirangkai dengan penandatanganan kerjasama. Kolaborasi ini diharapkan bisa memperkuat jaringan internasional dan kerjasama yang ditandatangani bisa diaplikasikan dalam wujud program.

Rektor selanjutnya menjelaskan sejarah berdirinya UMAM yang tidak terlepas dari peran UMSU salah satu konsorsium yang ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Selanjutnya sebagai salah satu konsorsium, UMSU punya kewajiban meggirimkan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S3.

“Sebagai konsorsium UMSU dibebankan menyetor Rp. 2 M dan membiayai dosen kuliah S3 di UMAM minimal 4 orang,” katanya.

Sementara, Rektor UMAM, Prof. Madya. Dr.Waluyo Adi Siswanto, mengungkapkan, UMAM terus mempersiapkan diri untuk penerimaan mahasiswa baru. Dia berharap di UMSU sebagai salah satu konsorsium untuk terus memberikan dukungan dan mewujudkan kerjasama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor II UMSU, Prof. Dr. Akrim, MPd, 1. Dr. Wachid Ridwan, Wakil Rektor (Kolaborasi, Hal Ehwal Pelajar dan Alumni) UMAM, Prof. Dr. Zakaria Abas, Dekan Fakulti Bisnes, Pengurusan dan Teknologi Maklumat (FBIT) UMAM, Prof. Dr. Rushami Zien Yusoff, Profesor FBIT UMAM, Prof. Madya Dr. Sohirin Muhammad Solihin, Ketua Program (HOP) Pengajian Islam UMAM, Dr. Rairake Setiawan, Ketua Program (HOP) Bisnes dan Pengurusan UMAM. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version