Ratusan Pelajar Terima Bantuan SPP LazisMu Padangsidimpuan

Ratusan Pelajar Terima Bantuan SPP LazisMu Padangsidimpuan

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah – Kehadiran LazisMu semakin dirasakan masyarakat kota salak Padangsidimpuan. Berbagai kegiatan sosial digelar untuk membantu kaum dhuafa dalam berbagai aspek kehidupan, seperti sosial, ekonomi dan pendidikan.

Kali ini LazisMu Kota Padangsidimpuan menyerahkan bantuan SPP untuk 100 anak dari berbagai sekolah dan tingkatan di sana. Diharapkan bantuan SPP itu dapat meringankan kesulitan banyak orangtua dalam memenuhi kebutuhan membayar uang SPP.

Ketua LazisMu Padangsidimpuan Takdir Ali Sahbana Nasution menjelaskan pendidikan menjadi salah satu pilar penting dalam program Lazis. Dengan program ini diharapkan anak-anak dhuafa tidak kesulitan untuk terus dapat belajar dengan baik.

Bantuan SPP yang diberikan diserahkan kepada pelajar MDTA Muhammdiyah, SD Muhammadiyah dan MTs Swasta 22 Muhammadiyah di Padangsidimpuan. Bantuan dana SPP berasal dari warga Muhammadiyah yang dipercayakan penyalurannya melalui LazisMu.

Pada acara penyerahan bantuan SPP itu kepala sekolah beserta orangtua siswa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu Padangsidimpuan. Mereka berharap agar lazisMu terus konsisten dalam memberikan perhatian pada aspek pendidikan ini.

Takdir Ali Sahbana Nasution berharap pelajar tetap semangat untuk belajar. Kepada semua pihak yang terkait dengan proses pendidikan ini diharapkan dapat menyelaskan keberadaan LazisMu kepada masyarakat luas. (syaifulh/riz)

Exit mobile version