Pengukuhan Amil LazisMu Mesir, Kolaborasi Filantropi Internasional Semakin Mantap

Pengukuhan Amil LazisMu Mesir, Kolaborasi Filantropi Internasional Semakin Mantap

MESIR, Suara Muhammadiyah – Jum’at (29/7), telah diselenggarakan Pengukuhan Amil Volunteer Lazismu Mesir 2022 yang bertempatkan di Markaz Dakwah Muhammadiyah Mesir.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, mulai dari Bapak Mahli Zainuddin Tago selaku Ketua Kantor Layanan Lazismu Pusat, Bapak Abdul Malik, M.M selaku Sekretaris Umum MDMC Pusat, dan tamu undangan lain yang hadir baik secara langsung atau via zoom.

Prosesi acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yg dilantunkan oleh Ustadz Thufeil Ayyas, yg dilanjutkan dengan prosesi pelantikan.

Prosesi pelantikan amil pada saat itu dipimpin oleh Ustadz Hidanul Achwan selaku Ketua Umum PCIM Mesir.

Seluruh Amil yang terdiri dari Badan Pengurus Harian, Divisi Kaderisasi, Divisi Fund Raising, Divisi Humas dan Divisi Media dipanggil satu persatu untuk selanjutnya dilantik dan dimintai Ikrar untuk berjanji berkontribusi selama masa periode berlaku

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pelantikan volunteer Lazismu Mesir oleh Ustadz Elan Abdul Wahhab, selaku Ketua Kantor Layanan Lazismu Mesir.

Pembentukan para volunteer ini diharapkan dapat membantu para amil dalam mensukseskan seluruh kegiatan dan program kerja yang telah disusun untuk memperluas cakrawala kebermanfaatan Lazismu di Negeri Kinanah

Setelah acara prosesi pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi nasihat dan materi yang disampaikan oleh Ketua Kantor Layanan Lazismu Pusat dan juga Sekretaris Umum MDMC Pusat. Para Pembicara memberikan beberapa wejangan kepada amil baru dan juga informasi terkait penanggulangan Lazismu Pusat dalam menangani krisis yang terjadi di dunia internasional.

Lazismu Mesir diharapkan dapat segera memasuki barisan di era kolaborasi ini sehingga dapat memperluas sayap kebermanfaatannya sehingga dampak dari adanya lazismu bukan hanya dirasakan oleh penduduk indonesia, tapi masyarakat global pada umumnya.

Untuk memulai langkah itu, Bapak Abdul Malik menyarankan para amil untuk menghadiri kursus online tersertifikasi di berbagai platform. Beliau pun meminta para amil untuk bisa mulai berkolaborasi dengan mitra-mitra lazismu yang telah tersebar di berbagai penjuru dunia.

Gerakan ini tentu sejalan dengan selogan Lazismu Mesir yaitu “memberi untuk negeri, memberi untuk luar negeri”. Semoga dengan semua ini manfaat yang ditebarkan Lazismu Mesir dapat segera dirasakan oleh penduduk global sesegera mungkin. (Riz)

Exit mobile version