Bantu Pelaku UMKM, Lazismu Pematang Siantar Turut Perkuat Ekonomi

Bantu Pelaku UMKM, Lazismu Pematang Siantar Turut Perkuat Ekonomi

PEMATANG SIANTAR, Suara Muhammadiyah – Pemberdayaan UMKM merupakan salah satu program fokus Lazismu Pematangsiantar dalam mendukung perekonomian warga, Bantuan UMKM ini diberikan kepada Ibu Legini penjual Mie.

Lazismu Pematangsianar bersama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Barumun Jaya menyalurkan Program UMKM kepada Ibu Legini dan berbagi Paket Sembako kepada Lansia.

Penyerahan program UMKM ini dilaksanakan saat pengajian gabungan rutin bulanan Ranting Barumun Jaya. Tidak hanya penyerahan Program UMKM saja, Lazismu Pematangsiantar juga menyalurkan paket sembako lansia (Program Muhammadiyah Senior Care) kepada lansia yg berada di sekitar lokasi Ranting Muhammadiyah Marubun jaya. Acara dihadiri pengurus Lazismu Kota Pematangsiantar, PRM dan anggota, PRA dan anggota dan juga dihadiri 28 orang Mahasiswa/i UINSU yg lagi tugas KKN ke Desa Marubun Jaya. Rabu (3/8/22)

Ahmad Sukri, S.Ag selaku Ketua Lazismu Pematangsiantar berharap agar warga Muhammadiyah dan Aisyiyah semakin bersemangat menyalurkan Zakat, Infak & Sedekahnya melalui Lazismu Pematangsiantar yg kemanfaatannya langsung di rasakan warga di sekitar Ranting Muhammadiyah Marubun Jaya. Dan juga terima kasih kepada seluruh donatur Lazismu Pematangsiantar yang sudah berkontribusi menyalurkan zakat, infaknya melalui Lazismu Pematangsiantar.”

Tukidi Ketua PRM Marubun Jaya juga merasa bangga bekerjasama dengan Lazismu Pematangsiantar karna bisa berbuat banyak untuk kemaslahatan anggotanya. Tukidi berharap dapat terus bekerjasama kedepannya dapat membantu lebih banyak lagi mustahik yang membutuhkan.” Ungkapnya

Ibu Legini juga merasa sangat terharu dengan bantuan peralatan masak yg diterima dan semakin bersemangat dengan usahanya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Lazismu dan seluruh donatur Lazismu sudah memberikan bantuan semoga Lazismu Pematangsiantar dan donatur diberikan kesehatan , dilapangkan rezekinya dan semoga sukses selalu serta Lazismu Pematangsiantar dapat terus berkembang pesat sehingga banyak lagi yang terbantu.” (nisa/riz)

Exit mobile version