SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang Juara Gebyar Hari Anak Nasional

SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang Juara Gebyar Hari Anak Nasional

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Dua orang siswa SMK Muhammadiyah 3 Ngimbang yakni Ali Rifqi Kurniawan dan Rahma Putri Kirana berhasil meraih Juara Gebyar Hari Anak Nasional Kabupaten Lamongan tahun 2022 dalam peringatan Hari Anak Nasional. Penyerahan dilakukan di Alun-alun kota Lamongan, Sabtu (6/8/2022).

Ali Rifqi Kurniawan, siswa kelas Kelas XI SMKM 3 Ngimbang ini merasa senang atas prestasi yang berhasil ia persembahkan tidak hanya untuk almamater saja, melainkan juga untuk Kabupaten Lamongan ini.

Beliau mengucap banyak terima kasih kepada Allah SWT yang telah banyak memberikan limpahan untuk saya dan tim berupa keistimewaan, kesehatan, komitmen tim.

“Dengan mengikuti lomba yang lalu belum menjadi juara, maka kesempatan untuk diri mencoba lagi untuk mengikuti lomba Vlog yang mana lomba ini di adakan oleh Dinas PPPA Lamongan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional,” katanya. Ali Rifqi Kurniawan berhasil raih juara 1. Ia tidak menduga dapat menorehkan prestasi.

Dengan ini ia bertekat untuk membuat vidio vlog yang berjudul Bupati Lamongan, dengan tujuan menginspirasi Bapak Bupati agar lebih peduli masyarakat kecil, kususnya di perdesaan.

Ali juga menambahkan dirinya berpegang teguh pada sebuah prinsip sehingga berhasil mengantarkannya untuk mendulang prestasi ini. “Jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru, terus tingkatkan kapasitas diri, tetap semangat dan jangan menyerah,” kata dia.

Rahma Putri Kirana juga menambahkan dirinya berpegang teguh pada sebuah prinsip sehingga berhasil mengantarkannya untuk mendulang prestasi ini. “Jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru, terus tingkatkan kapasitas diri, tetap semangat dan jangan menyerah,” kata dia.

Rahma juga tidak menduga bahwa dirinya juga berhasil menorehkan prestasi pada Gebyar Hari Anak Nasional Kabupaten Lamongan. Rahma meraih juara dalam kategori menulis surat untuk Pak Bupati Lamongan.

Setelah mengetahui info tersebut ia berinisiatif untuk mengikuti lomba tersebut karena banyak dorongan dan dukungan agar ia bisa mengikutinya.

Langkah awal yang ia lakukan untuk lomba menulis surat adalah mendaftar atau registrasi setelah itu ia mulai melakukan observasi ke lingkungan sekitar ia terkait kondisi yang mungkin masih belum bisa dibilang layak anak. Setelah melakukan observasi ke lingkungan masyarakat ia menyampaikan dalam surat karena ia dari pengurus anak Kecamatan Ngimbang dan anggota Forum Anak Kabupaten Lamongan maka ia mengusulkan agar forum anak bisa lebih terkenal di kalangan masyarakat.

Ketua Dewan Amaliyah SMKM 3 Ngimbang ini menuturkan, agar pak YES menghimbau kepada Dinas Pendidikan agar Lembaga sekolah lebih memperhatikan anak karena masih banyak pelajar yang sangat malas untuk bersekolah dan belajar dan ia menuliskan juga agar semua pihak di Kabupaten Lamongan memperhatikan masa anak agar tidak ada anak dibawah umur yang menikah pada usia yang belum waktunya.

Ia berharap, semoga Kabupaten Lamongan mejadi kabupaten yang layak anak dan terpenuhinya hak-hak anak di kabupaten Lamongan.

“Dengan adanya lomba yang di adakan oleh pemerintah daerah semoga bakat anak-anak di Lamongan dapat terwadahi dan suara anak dapat terdengar kepemerintahan melalui forum anak,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Exit mobile version