Pilar Ekonomi, Lazismu Kalteng Bantu UMKM sekitar Pemakaman

Pilar Ekonomi, Lazismu Kalteng Bantu UMKM sekitar Pemakaman

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Wilayah Kalimantan Tengah pada Selasa (16/08/22) menyalurkan  program pemberdayaan UMKM. Adapun penyerahan program yang termasuk dalam pilar ekonomi tersebut berkesempatan membantu 5 orang yang merupakan pedagang di pemakaman/Alkah bengaris Kota Palangkaraya.

Evan Bastian, selaku bidang  Program Lazismu Kalimantan Tengah menyampaikan bantuan kali ini sebagian besar menyasar pedagang bunga yang ada di lingkungan kuburan (alhakah) bengaris kelurahan Bukit Pinang Palangkaraya sekaligus di momen hari kemerdekaan ini.

Evan  mengatakan  dengan semangat kemerdekaan ini Lazismu Kalimantan tengah berbagi dengan para pedagang bunga yang berada di sana karena hakikatnya kemerdekan itu harus kita wujudkan dengan bentuk nyata.

“Salah satunya adalah saling peduli dan membantu terhadap sesama sehingga dengan semangat baru, harapan baru di hari kemerdekaan ini dapat terwujudnya bangsa yang  Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yang menjadi dambaan umat manusia,” tuturnya.

Jubaidah, salah seorang penerima manfaat menyampaikan terima kasih kepada Lazismu yang sudah membantu kami dalam hal penambahan modal usaha. “Terima kasih atas bantuannya, sehingga dengan penambahan modal yang diberikan ini bisa menambahnya jumlah jualan bunga kami,” ucap perempuan yang berusia 56 Tahun tersebut. (Fitriani)

Exit mobile version