Sambut Perkuliahan, UMUKA Gelar Diklat Orientasi Akademik

Sambut Perkuliahan, UMUKA Gelar Diklat Orientasi Akademik

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Dalam mempersiapkan perkuliahan, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menggelar Diklat Orientasi Akademik Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan diklat ini diikuti oleh para Dosen dan Tendik yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai hari Senin-Jum’at, tanggal 22-26 Agustus 2022 di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Karanganyar.

Ketua Panitia diklat dan sekaligus Wakil Rektor I Sarilan, S.Pd., M.Pd dalam pembukaannya menyampaikan tujuan diklat ini diselenggarakan sebagai upaya mempersiapkan perkualiahan agar para Dosen dan Tendik lebih matang dan bersemangat dalam menghadapi perkuliahan yang akan dimulai pada awal bulan Oktober 2022.

“Saya sampaikan terimakasih atas kesediaannya para calon Dosen dan Tendik yang telah mengikuti diklat ini, kami berharap diklat ini dapat diikuti dengan baik oleh semua peserta sehingga ada upaya bersama mempersiapkan perkuliahan ini dengan matang dan lebih bersemangat lagi dalam menghadapi perkuliahan yang akan kita mulai pada awal bulan Oktober,” tuturnya.

Pada pembukaan Diklat tersebut turut dihadiri Rektor UMUKA Dr. Muh Samsuri, M.S.I dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMUKA Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S serta beberapa tamu undangan dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan pimpinan kepala/direktur AUM di Karanganyar.

Untuk meningkatkan kinerja Dosen dan Tendik menjelang perkuliahan, dalam laporan kepanitiaan peserta yang mengikuti Diklat Orientasi Akademik Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan berjumlah 34 Orang.

Segera Membangun Gedung Baru

Rektor UMUKA Karanganyar Dr. Muh Samsuri, M.S.I dalam sambutannya menyampaikan kepada para Dosen dan Tenaga Kependidikan agar meluruskan niat dan berkomitmen untuk membangun dan membesarkan kampus UMUKA.

“Diklat ini bagian dari persiapan untuk menghadapi tahun ajaran baru, untuk itu Dosen, Tendik dan semuanya yang tergabung dalam UMUKA agar meluruskan niat dan tekadkan komitmen untuk membesarkan UMUKA, menjadikan kampus UMUKA menjadi kampus yang unggul dan maju”, ujarnya.

Selain itu, Rektor UMUKA Karanganyar juga menegaskan akan segera membangun gedung baru yang rencananya akan dibangun disebelah barat Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar di Jalan Raya Solo-Tawangmangu Km 12 Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

“Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan mewakili Pimpinan Universitas, kami ingin sampaikan bahwa sebagai komitmen Insyaallah akan segera kami bangun gedung UMUKA disebelah barat (barat Gedung Dakwah Muhammadiyah), jadi jangan khawatir mengenai keberlangsungan UMUKA, Insyaallah dengan kerja keras dan komitmen bersama kampus ini akan segera menjadi kampus yang besar,” tegasnya.

Pada pembukaan Diklat tersebut turut dihadiri mantan rektor UNS sekaligus Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMUKA Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S dan beberapa tamu undangan dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan pimpinan kepala/direktur AUM di Karanganyar.

Untuk meningkatkan kinerja Dosen dan Tendik menjelang perkuliahan, dalam laporan kepanitiaan peserta yang mengikuti Diklat Orientasi Akademik Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan berjumlah 34 Dosen dan 8 Tendik. (huda/riz)

Exit mobile version