UMSU Juara Umum PKP2 PTMA

UMSU Juara Umum PKP2 PTMA

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) merupakan kegiatan tahapan berikutnya setelah tim pengusul PKM dinyatakan memperoleh pendanaan. Kegiatan PKP2 salah satunya mengirimkan dokumen dan catatan pelaksanaan PKM berupa laporan kemajuan, looqbook, powerpoint dan semuanya itu akan dipresentasikan dalam waktu 10 menit.

Sehingga PUSPRESMA PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah) mewadahi kegiatan kompetisi PKP2 PTMA se Indonesia sebagai ajang latihan menuju PKP2 yang akan dilaksanakan oleh Belmawa Dikti.

Pelaksanaan PKP2 PTMA tahun 2022 oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2022 melalui daring. Dengan jumlah peserta PKP2 PTMA sebanyak117 TIM yang berasal dari 20 PTMA.

Sebagai juara umum PKP2 PTMA tahun 2022 adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dengan memperoleh juara setara emas berjumlah 3 tim juara setara perak 1 tim dan setara perunggu 3 tim.

Wakil Rektor I UMSU Prof. Dr. Muhammad Arifin, SH. M.Hum didampingi Kabimawa Radiman SE, M.Si memberikan apresiasi dan bersyukur atas capaian UMSU menjadi juara umum PKP2 PTMA tahun 2022, hal ini tidak lepas dari semua elemen yang berkaitan dengan penalaran dan kreativitas.

Hal senada juga disampaikan oleh Fatimah Sari Siregar sebagai ketua SRCC bahwa Kegitaan penalaran dan kreativitas dibawah naungan SRCC UMSU senantiasa mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan adik adik mahasiswa dalam peningkatan kompetensi dari setiap kompetisi salah satunya PKP2 PTMA Tahun ini. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version