Dr Munawir Pasaribu Jadi Pembicara di Kolej Universitas Islam Selangor 

Dr Munawir Pasaribu Jadi Pembicara di Kolej Universitas Islam Selangor 

SELANGOR, Suara Muhammadiyah – Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam UMSU, Dr. Munawir Pasaribu.MA menjadi pembicara di Kolej Universitas Islam Selangor (KUIS) Malaysia.

Pada kesempatan itu Munawir memberikan pemaparan dihadapan dosen dan mahasiswa terkait pentingnya pendidikan Seks baik itu dalam keluarga maupun dalam bermedia sosial.

Pada pemaparannya Munawir menguraikan berbagai kasus yang terjadi terkait Harassement Sexsual di masyarakat umum baik yang bersumber dari personal maupun dari pengaruh media sosial. Munawir bersama rombong antara lain Robie Fanreza.M.Pd.I, Selaku Ketua Unit KKN UMSU dan Firman Ginting. MPd selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Ingris mengadakan lawatan sekaligus menjadi DPL KKN PTMA yang dilaksanakan oleh Majlis Dikti PP Muhammadiyah.

Munawir ketika di konfirmasi mengatakan bahwa kerjasama antara FAI UMSU dan KUIS Malaysia sudah lama terjalin,. Sejak tahun 2016, antara UMSU -KUIS sudah menjalin kerjasama seperti kegiatan Student mobility antara mahasiswa FAI UMSU dan KUIS, pelaksanaan seminar internasional bersama. Kerjasama antar dua perguruan tinggi ini terus berlangsung walaupun pandemi Covid19 menerpa cukup parah di dua kawasan walaupun dengan zoom.

Pada lawatan kali ini Munawir dan rombongan disambut oleh Rektor KUIS Prof. Madya Dato’ DR. Mohd Farid Ravi Bin Abdullah dan Wakil Rektor I DR. Zetty Nurzuliana Binti Rashed serta Dekan Dr. Mohd Noor bin Husain serta wakil dekan dan beberapa pejabat lainnya yang ada di KUIS.

Rektor dan Wakil rektor berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan bisa menambah program yang lebih banyak seperti Joint Research, pembuatan buku bersama serta student exchange lebih ditingkatkan lagi. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version