ITB Muhammadiyah Grobogan Siap Menyambut Masta Perdana

ITB Muhammadiyah Grobogan Siap Menyambut Masta Perdana

GROBOGAN, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah melakukan agenda silaturrohim dengan ITB Muhammadiyah Grobogan,yang dilakukan pada hari Jum’at,2 September 2022 bertempat di Kampus ITB Muhammadiyah.

Para pengurus DPD IMM Jawa Tengah yang hadir diantaranya IMMawan Adam,IMMawan Teguh (Bidang Organisasi),IMMawan Tommy (Bidang Kader) dan IMMawan Fajar (Bidang Hikmah,Politik dan Kebijakan Publik). Pertemuaan koordinasi ini disambut langsung oleh Rektor dan Pimpinan  kampus ITB Muhammadiyah Grobogan.

ITB Muhammadiyah Grobogan merupakan kampus baru yang dimiliki Muhammadiyah yang ada Jawa Tengah. Dengan adanya kampus baru, tentu perlu mempersiapkan dan menyambut dengan baik kedatangan Mahasiswa baru. Salah satu agenda yang di siapkan,menyambut Masa Ta’aruf (Masta) IMM yang pertama kalinya.

Agenda Masta IMM menjadi bagian penting dan wajib ada di setiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai ciri khusus penyambutan Mahasiswa baru mengenalkan materi Al-Islam Kemuhammadiyahan,IMM dan Gerakan Mahasiswa.

Kedatangan DPD IMM Jawa Tengah salah tujuanya adalah membantu mensukseskan agenda Masta IMM. Kegiatan penyambutan Mahasiswa baru yang dimulai tanggal 12-14 September 2022,rencana pelaksanaan kegiatan ini akan dibuka di Gedung Riptaloka Setda Grobogan dan akan dibuka langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Rektor ITB Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo.

Dirinya memberitahukan bahwa jumlah Mahasiswa baru yang mendaftar sudah ada 47 Mahasiswa yang berasal dari internal Grobogan dan luar daerah yang ada Jawa Tengah. Tema yang diangkat pada penyambutan Mahasiswa baru ini adalah menjadi  tecnopreneurship yang maju dan mulia.

Harapan ke depan bentuk kerjasama yang berkelanjutan dengan DPD IMM Jawa Tengah yang disampaikan Rektor ITB Muhammadiyah diantaranya bentuk Program Al-Islam-Kemuhamamdiyahan, memberi ruang beasiswa kader, kerjasama dalam bidang riset dan pengabdian.

Harapan ini sejalan dengan misi bidang organisasi DPD IMM Jawa Tengah yang juga membidangi bidang jaringan perguruan tinggi sebagai mana yang dikatakan IMMawan Adam, Sekretaris Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Tengah.

“Salah satu tugas bidang organisasi yang juga bertanggung jawab dibidang PJPT ini adalah untuk membangun koordinasi dan membantu melaksanakan program-program kampus yang berkaitan dengan kaderisasi,Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Menyambut baik atas harapan yang disampaikan Pak Rektor untuk menjalin kerjasama, kedepan akan segera kita tindak lanjuti dengan baik,” ungkapnya. (Adam/Riz)

Exit mobile version