Kembali Laksanakan Program Peduli Guru, KL Lazismu Bantul Kota Salurkan 1,7 Ton Beras

Kembali Laksanakan Program Peduli Guru, KL Lazismu Bantul Kota Salurkan 1,7 Ton Beras

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Lazismu Bantul Kota bersama Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Bantul kembali menyalurkan program Peduli Guru tahap ke 2 tahun 2022 kepada Guru Honorer Non Sertifikasi se-cabang Bantul pada Senin-Rabu, 29-31 Agustus 2022.

Total ada 170 Guru honorer non sertifikasi yang mendapatkan manfaat dari program ini. Dalam pentasyarufan ini, didistribusikan 1,7 ton beras, 340 kaleng rendang siap santap, dan 170 litter minyak goreng.

Program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Sebelumnya Program peduli Guru dilaksanakan dibulan Maret 2022. Dan Insyaallah program ini akan kembali dilaksanakan di akhir tahun 2022 ini.

Sa’id selalu kepala Kantor Lazismu Bantul kota menyampaikan “Program ini merupakan program rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kepada para pejuang pendidikan. Semoga dengan program ini bisa menambah semangat ibu bapak guru dalam mengajar putra putri kita semua.”

Drs. Barmawi selaku Ketua PCM Batul menambahkan “Atas nama PCM Bantul saya bersyukur dan bangga kepada Lazismu KL Bantul kota, atas kinerjanya dalam mengumpulkan ZIS dan mentasyarufkannya dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi umat dan persyarikatan. Salah satunya melalui program peduli guru. Bagi PCM ini suatu program yang baik, dimana sekelas Pimpinan Cabang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan guru, pejuang pendidikan yang selalu siap menyiapkan SDM yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan umat dan bangsa.”

Dalam pentasyarufan ini, Lazismu didampingi Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah menyampaikan bingkisan secara lamgsung ke sekolah. Total ada 8 TK, 3 SD dan 1 MTS Muhammadiyah. Selain menyalurkan program Peduli guru, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara Pimpinan Muhammadiyah maupun Aisyiyah dengan Guru guru diwilayah Cabang Bantul.

Puji Hastuti, salah satu kepala TK ABA turut menyampaikan terimakasih “Alhamdilillah saya mewakili guru dan karyawan TK ABA mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah  Cabang Bantul yang telah memberikan bantuan Peduli Guru ini melalui Lazismu Bantul Kota, semoga dengan Program ini bisa menambah semangat ibu bapak guru dan tak lupa kami juga berdoa semoga seluruh kebaikan  donatur Lazismu dibalas oleh Allah SWT.”

Amirotun selaku Pimpinan Cabang Aisyiyah Bantul menambahkan  “Kami bersyukur dan mengapresiasi  terhadap program peduli guru yang kembali dilaksanakan. Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan bisa 4 bulan sekali bersilaturrohim ke AUM di Cabang Bantul untuk menyampaikan Amanah donatur, insha Allah barokah dan memotivasi para guru sehingga bisa turut memajukan Muhammadiyah dibidang Pendidikan. Terimakassih kepada para donatur, semoga sehat selalu, dimudahkan segala urusan dan Allah selalu ridho perjuangan kita. Aamiin”

Program ini diharapkan bisa sebagai penyemangat dan bentuk apresiasi Muhammadiyah Cabang Bantul kepada pejuang pendidikan yang telah berdiri di garda terdepan dalam mencerdaskan putra-putri bangsa. (Riz)

Exit mobile version