Lazismu Umla Gelar Baksos di Desa Sukolilo

Lazismu Umla Gelar Baksos di Desa Sukolilo

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Lazismu Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) adakan Bakti Sosial bagi sembako, Kamis (15/9/2022) di kediaman Arfian Mudayan (Dosen PGSD) Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan.

Sebanyak 40 Paket sembako berisikan beras, gula, minyak dan mie instan telah dibagikan.

Ketua Lazizmu Umla Ustadz Fakhruddin Arrozi, S.H.I., M.S dalam sambutannya mengatakan, kegiatan berbagi sembako ini merupakan bentuk dari komitmen kami untuk menjalankan amanah dari para muzakki dan donatur untuk membuat program yang bisa meringankan beban saudara kita yang kekurangan”.

Kemudian Ustadz Fakhruddin -sapaan akrabnya- mengajak kepada yang hadir, untuk mendoakan para muzakki dan donatur agar dilapangkan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya.

Kemudian dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Khubby Mulyono, LC. M.A.

Diawal, Dia mengutip al-Quran surat At-taubah ayat 103.

‎خُذْ مِنْ أَمْوَٰلِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِم بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ ۖ إِنَّ صَلَوٰتَكَ سَكَنٌ لَّهُمْ ۗ وَٱللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka, dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.”

“Jika Harta seseorang sudah mencapai nishab maka wajib diambil zakat darinya, karena sesungguhnya zakat itu gunanya adalah untuk membersihkan diri dari dosa dan mensucikan diri dari sifat cinta harta,” jelasnya.

Lanjutnya, serta doa bapak ibu sekalian yang hadir di sini bagi mereka yang berzakat adalah rahmat dan ketentraman jiwa bagi mereka.

Kemudian di tutup dengan doa oleh Ustadz Tatag Satria Praja. (Alfain/FRS)

Exit mobile version