Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam Ciptakan Mahasiswa Aktif Inovatif

Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam Ciptakan Mahasiswa Aktif Inovatif

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Aceh, Dra. Eulisa Fajriana. M.Kes mengahadiri kegiatan Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam bagi mahasiswa, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari Kamis hingga Sabtu, 22 – 24 September 2022, bertempat di aula Stikes Muhammadiyah Aceh.

Hadiri Ketua PWM Aceh, Dr. Muharrir Asy’ari, MA, Wakil Ketua dan Civitas Akademik Stikes Muhammadiyah Aceh, para instruktur perkaderan Muhammadiyah.

Wakil Ketua 2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Muhammadiyah Aceh, T. Muhardi, SKM, M.Pd dalam keterangarannya mengatakan bahwa kegiatn Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam ini memang sudah menjadi agenda tahunan Stikes Muhammadiyah Aceh setiap adanya penerimaan mahasiswa baru.

Kegiatan ini adalah untuk memperkenal kan Al – Islam dan Kemuhammadiyah serta Organisasi Muhammadiyah Aceh kepada mahasiswa serta ibadah yang sesuai dengan Al- Qur’an dan Sunnah.

“Harapan kita nantinya mahasiswa dapat melakukan ibadah dengan tertib dan memiliki akhlakul karimah yang baik serta nantinya dapat menjadi kader muda Persyarikatan Muhammadiyah,” ucap T. Muhardi

Sementara itu, Masters Of Training (MOT) Baitul Arqam Taufik Riswan mengatakan bahwa kegiatan perkaderan ini diisi dengan kegiatan pengenalan Muhammadiyah dengan cara menggembira kan, kita harapkan para mahasiswa menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir kritis, kreatif, dan inovatif di kalangan mahasiswa.

Kegiatan Baitul Arqam bagi Mahasiswa Baru adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir kritis, kreatif, dan inovatif di kalangan mahasiswa, agar mereka juga mampu berkerjasama dalam melaksanakan kamajuan Muhammadiyah,” tutur Taufik Riswan. (Agusnaidi/Riz)

Exit mobile version