Launching Kelompok Riset, PCIM Turki Kembangkan Penelitian Internasional

Launching Kelompok Riset, PCIM Turki Kembangkan Penelitian Internasional

ISTANBUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki telah melaksanakan agenda launching Kelompok Riset PCIM Turki, Sabtu (24/09) 2022. Acara diawali dengan pengantar moderator oleh Nana Abdul Aziz, M.AP yang juga Ketua Adhoc Kelompok Riset PCIM Turki.

Dalam sambutan Ketua PCIM Turki Dinil Abrar Sulthani, M.Pd.I menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Andy Dwi Bayu Bawono, SE, M.Si., Ph.D sebagai Wakil Bendahara Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (DiktiLitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, hadir untuk melaunching Kelompok Riset PCIM Turki sekaligus memberikan nasihat dan materi kepada peserta yang hadir secara daring.

Forum meeting bersifat forum umum, artinya diperuntukkan untuk semua, baik warga Muhammadiyah dan simpatisan, serta semua yang ingin belajar tentang riset.

“Progress program kerja PCIM Turki telah terlaksana mencapai 95% berjalan. Aktivitas PCIM Turki ini bisa dilihat di media sosial milik PCIM,” Sebut Dinil dalam paparannya

Dinil juga menyampaikan bahwasannya PCIM Turki sudah memiliki dua tim Ad-Hoc yaitu Tim KKN dan Pengabdian Masyarakat Internasional dan yang sekarang dilaunching adalah Kelompok Riset.

Pada Tim Adhoc KKN dan Pengabdian Masyarakat Internasional sudah melalukan program kerja bersama Prodi Farmasi Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta dan Politeknik Aisyiyah Sumatera Barat. Serta beberapa lagi Universitas lagi yang akan di-follow up.

Tim Ad-Hoc yang kedua yaitu Kelompok Riset PCIM Turki yang dilaunching dengan Ketua Nana Abdul Aziz, M.AP dan Aqila Surahman, S.Pd sebagai Sekretarisnya.

Tujuan dari didirikannya Kelompok Riset ini adalah untuk mengajak teman-teman pascasarjana untuk dapat menjalin komunikasi dengan dosen di Indonesia, khususnya dosen PTMA serta mengasah kemampuan tentang kepenulisan dan memberikan wadah kepada seluruh Warga Muhamamadiyah yang belajar di Turki jika ingin mempelajari cara riset di Indonesia.

PCIM Turki sendiri sedang menghimpun ide dan tulisan terkait pengalaman saat study di Turki dan dihimpun oleh Tim Ad-Hoc kemudian di kelolah menjadi buku. Lalu buku ini akan menjadi oleh-oleh dari PCIM Turki pada saat Muktamar nanti.

Bapak Andy Dwi Bayu Bawono, SE, M.Si., Ph.D. melaunching Kelompok Riset PCIM Turki dan resmi terbentuk. “Semoga Kelompok Riset PCIM Turki dapat memberikan tambahan energi bagi riset-riset di Muhammadiyah dan bisa berkolaborasi terhadap AUM dan lembaga lain yang ada di Muhammadiyah” sebut Bapak Andy.

Setelah melaunching Kelompok Riset PCIM Turki, Bapak Andy Dwi Bayu Bawono, SE, M.Si., Ph.D. menyampaikan materi tentang perkembangan PTMA dan Peluang Riset masa depan. Acara berlangsung hangat dengan antusias peserta untuk tanya-jawab. (Riz)

Exit mobile version