Songsong Muktamar ke-48, Kwarcab HW Brondong Selenggarakan CPA

Songsong Muktamar ke-48, Kwarcab HW Brondong Selenggarakan CPA

Songsong Muktamar ke-48, Kwarcab HW Brondong Selenggarakan CPA

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Perkemahan Ceria Pandu Athfal (CPA) yang diselenggarakan Kwartir Cabang Hizbul Wathan Brondong diselenggarakan pada tanggal 14-16 Oktober 2022 bertempat di Lapangan Dusun Mencorek Desa Sendangharjo Kecamatan Brondong . Kegiatan tersebut diikuti 16 qobilah dari SD/MI Muhammadiyah seCabang Brondong.

Ketua Kwartir Cabang Hizbul Wathan Brondong Ahmad Nurrohim, S. Pd menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan perkemahan athfal se-kwarcab HW Brondong adalah menumbuhkan silaturrahmi antara kwartir seCabang dengan kwarcab HW Brondong.

Lanjunya, kegiatan ini bertujuan menciptakan semangat berfastabiqul khoirot di satuan qobilah-qobilah guna meneguhkan janji HW di dalam jiwa siswa-siswi serta menumbuhkan rasa senang berkegiatan hizbul wathan.

Ahmad Nurrohim menambahkan bahwa acara ini perkemahan CPA ini untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48.

“Kegiatan Perkemahan Ceria Pandu Athfal ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, yakni semaphor, morse, pionering, memindahkan air, tarik tambang, water roket dan outbond,” ungkapnya

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong Drs Mat Iskan pada acara pembukaan perkemahan CPA Kwarcab HW Brondong mengapresiasi atas terselenggaranya Perkemahan CPA ini. Ia berharap kepada peserta dan Pembina agar bersungguh-sungguh dan maksimal.

Lanjut, kegiatan ini merupakan bagian dari proses pengkaderan. Sehingga nantinya anak-anak menjadi kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa.

“Laksanakan rangkaian kegiatan ini sesuai jadwal dan petunjuk yang sudah ditetapkan Kwarcab dan Panitia,” harapnya

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Hizbul Wathan Lamongan Yusup Ismail SPd berpesan kepada peserta bahwa kalian semuanya adalah kader bangsa, kader agama dan kader Muhammadiyah yang dirancang sebagai pemimpin masa depan. Diharapkan ke depan ada dari kalian akan muncul Soedirman-Soedirman berikutnya.

Lanjutnya, adapun misi Soedirman adalah misi pengabdian, misi kenegawaranan, misi perjuangan dan misi pembentukan karakter bangsa. Maka dari itu, berbagai misi Soedirman tersebut agar dihayati dan direnungkan bersama, dengan tujuan tertanamlah misi Soedirman tersebut dalam diri anak-anakku sekalian.

“Kepada para pembina , binalah adik-adik dengan baik dan tanamkan moral yang kuat. Sehingga nantinya anak-anak mampu menjadi penerus perjuangan untuk mengisi kemerdekaan bangsa dan Muhammadiyah,” pungkasnya. (Ma’in/FRS)

Exit mobile version