PDM Kabupaten Gorontalo Gelar Jalan Sehat Semarak Muktamar ke-48

PDM Kabupaten Gorontalo Gelar Jalan Sehat Semarak Muktamar ke-48

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo menggelar jalan sehat dan Lomba Ranking 1 tingkat SMP/Mts dan SMA/MA. Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan gelaran Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Solo. Adapun titik kumpul dan start jalan sehat yaitu di Panti Asuhan Aisyiyah, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan lebih peserta yang berasal dari seluruh sekolah dan amal usaha Muhammadiyah di Kabupaten Gorontalo dan dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Kabgor, Zubair Pomalingo, Asisten Ahli Bupati, Tokoh Masyarakat, Ir. Anas Yusuf,

Ketua PWM Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou, Ketua PDM Kabupaten Gorontalo, Syamsudin N. Tuli, Ketua Aisyiyah Provinsi Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Abd. Kadim Masaong, para Wakil Rektor, Kepala-kepala Sekolah dan seluruh peserta jalan sehat.

Dalam kesempatan itu Ketua PDM Kabupaten Gorontalo Syamsudin N. Tuli menyampaikan sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah di lingkungan Kabupaten Gorontalo ada 42 sekolah dan telah memiliki kurang lebih 4000 siswa dan yang hadir pada jalan sehat mencapai seribuan.

“Saya selaku pimpinan memgucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pejabat yang hadir dan berbagai pimpinan daerah dan ortom Muhammadiyah, Insha Allah Muhammadiyah kedepan makin berkemajuan dan calon peserta muktamar sebanyak 12 orang dari kabgor yang akan berangkat 15 november akan tiba dengan selamat dari Gorontalo ke tujuan dan kembali ke daerah dengan selamat,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Gorontalo, Dr. Sabara menyampaikan

banyak terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan daerah Kabupaten Gorontalo, yang telah melaksanakan syiar muktamar ini.

“Terimakasih juga kepada bupati gorontalo yang sudah mendukung keberadaan Muhammadiyah sepenuhnya, patut kita akui kabgor memiliki amal usaha Muhammadiyah yang cukup banyak, mudah-mudaban dukungan dari semua pihak untuk Muhammadiyah akan membuat Muhammadiyah lebih maju kedepan,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabgor, Zubair Pomalingo, menyampaikan salam dari Bupati Gorontalo yang berhalangan hadir karena masih berada di luar daerah kepada warga Muhammadiyah, semoga dengan kegiatan ini bisa memberi warna sendiri bagi Muhammadiyah.

“Terutama dalam mendampingi kami pemerintah untuk membangun daerah khususnya Kabgor mengingat Muhammadiyah merupakan salah satu unsur penting bagi kami dalam memajukam potensi dan sumber daya yang ada di Kabgor,” tutupnya. (Jay/Riz)

Exit mobile version